androidvodic.com

Empat Jemaah Haji Debarkasi Solo Masih Dirawat Intensif di RS Arab Saudi - News

News, BOYOLALI - Empat jemaah haji asal Debarkasi Surakarta belum bisa pulang bersama kloternya ke Tanah Air karena masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) di Mekkah.

Kepala Subbagian Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Derbarkasi Surakarta Afief Mundzi, di Donohudan Boyolali, Minggu, menyebutkan nama empat haji tersebut, yakni Wiwik Muntinah Syamsuri (49) tergabung kloter lima asal Kabupaten Batang; Tarbun Dastro Catam (72) kloter tujuh asal Pekalongan; M Muhdlar Amsor Thohir (53) kloter sembilan asal Pekalongan, dan Saminta Wongso Sudarma (56) Kloter 10 asal Pemalang.

Tiga orang dirawat di RSAS Mekkah dan seorang lagi bernama Saminta dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) di Mekkah.

Mereka akan dipulangkan ke Tanah Air dengan rombongan kloter selanjutnya jika sudah mendapatkan rekomendasi dari tim dokter yang merawat.

PPHI Debarkasi Surakarta pada hari Minggu ini memulangkan haji sebanyak tiga kloter yakni kloter 18 asal Kabupaten Kebumen Jateng, kloter 19 gabungan Kebumen, Magelang, dan Temanggung, serta kloter 20 asal Temanggung.

Baca: Dua Elite Partai Aceh Beda Pilihan, Muzakir Manaf Setia pada Prabowo, Abu Razak Merapat ke Jokowi

Jemaah haji Kloter 18 asal Kebumen telah mendarat di Bandara Adi Soemarmo Boyolali pada pukul 13.46 WIB dengan membawa sebanyak 359 orang dari Tanah Suci.

Dengan demikian, total jemaah haji yang sudah dipulangkan ke daerah masing-masing sebanyak 6.452 orang.

Tiga di antara rombongan haji Kloter 18 setibanya di bandara harus dibawa dua mobil ambulans menuju Poliklinik Asrama Haji Donohudan Boyolali karena sakit.

Namun, setelah mendapat perawatan tim dokter, ketiganya langsung pulang ke daerahnya dengan mobil ambulans atau terpisah dengan rombongannya.

Menurut Afief Mundzir, rombongan haji Kloter 18 setelah cek pemeriksaan di Gedung Muzdalifah langsung dinaikkan ke 10 bus menuju ke daerahnya masing-masing.

Bus penjemput itu dipersiapkan oleh panitia daerah.

Kedatangan Kloter 19 gabungan Kebumen, Magelang, dan Tembanggung dijadwalkan tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali sekitar pukul 16.30 WIB dengan jumlah haji sebanyak 360 orang.

Selanjutnya, Kloter 20 asal Temanggung yang jumlahnya sebanyak 357 orang. (tribunjateng/cetak)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Ini Nama-nama Haji Indonesia Debarkasi Solo yang Masih Dirawat di RS Arab Saudi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat