androidvodic.com

Dua Jemaah Haji Magelang Dimakamkan di Arab Saudi, 975 Jemaah Lainnya Kembali ke Tanah Air Sabtu - News

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

News, YOGYAKARTA - Sebanyak 975 jemaah haji asal Kabupaten Magelang dijadwalkan tiba kembali ke Tanah Air pada Sabtu (8/9/2018) mendatang.

Jumlah jemaah haji asal Magelang yang berangkat ke Tanah Suci ada 977 orang. Namun dua orang di antaranya meninggal dunia dan dimakamkan di sana.

"Ada sebanyak 977 orang jemaah yang berangkat menunaikan ibadah haji. Kemudian ada dua orang jemaah haji meninggal dunia karena sakit," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang, Mad Sabitul Wafa, Kamis (6/9/2018).

Baca: Deni Gadaikan Lima Mobil Rental Rp 20 Juta Per Unit, Uangnya untuk Bayar Utang

Dua orang jemaah haji yang meninggal dunia yakni, Muslimah, jemaah haji dari kloter 36, warga Dusun Krajan, Desa Pucungroto, Kecamatan Kajoran; dan Sugondo Ali Sumarto, kloter 35, warga Dusun Treko, RT1/RW1, Kecamatan Mungkid yang meninggal RS King Abdul Azis di Arab Saudi.

Keduanya sempat mendapatkan perawatan secara intensif oleh tim teknis perawatan yang diatur oleh Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia.

Baca: Pengacara Roy Suryo: Masa Iya Kembalikan Paku Beton yang Sudah Diketok di Rumah?

Namun, mereka meninggal dunia akibat sakit komplikasi yang dideritanya.

"Ada tim teknisnya perawatan yang diatur pemerintah arab saudi dan indonesia, perawatan sangat diperhatikan. Mereka meninggal karena sakit komplikasi," kata Mad. (tribunjogja)

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Dua Jemaah Haji asal Kabupaten Magelang Meninggal dan Dimakamkan di Tanah Suci

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat