androidvodic.com

Mahasiswa ITS Ini Gelisah Sebelum Meninggalkan Kost dan Tidak Kembali Lagi - News

News, SURABAYA - Rivanul Luqman Pradana, mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dikabarkan hilang, sejak Selasa (25/9) dini hari.

Mahasiswa semester akhir jurusan Fisika itu meninggalkan kontrakan yang ditinggalinya di Perumahan City Home Regency Blok F, Keputih Sukolilo, Surabaya bersama teman-teman dekatnya sejak SMA.

Kepergian Ivan, panggilan akrab pemuda asal Ponorogo ini sempat terekam CCTV pintu masuk perumahan, tempat dia mengontrak.

Hamim Najib Fahmi, teman satu kontrakan Ivan menceritakan, usai menemukan dua lembar surat perpisahan di lipatan laptop milik Ivan, Rabu (26/9/2018), semua penghuni kontrakan langsung menyisir perumahan City Home Regency.

Teman-teman satu kontrakan yang berasal dari Ponorogo itu pun sempat tak percaya Ivan meninggalkan mereka tanpa pamit terlebih dahulu.

“Jam 01.00 dini hari kami cek CCTV perumahan. Awalnya saya cek antara pukul 03.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB gak ada. Terus saya ulang lagi pukul 02.00 wib sampai pukul 03.00 wib. Di situ Ivan tampak jalan sendiri tepat pukul 02.49 wib ke arah Jalan Arif Rahman Hakim,” kata Hamim lalu memegang tangannya yang merinding, masih tidak percaya dengan apa yang dilakukan Ivan.

Hamim melihat melalui CCTV, Ivan berjalan sendirian dan seperti berusaha menutupi wajahnya dengan hoodie jaket yang dia kenakan dan buff menutup sebagian wajahnya.

“Kalau dilihat dari gerakannya dia sepertinya sadar kalau ada CCTV, tapi nggak tahu kalau di pintu masuk perumahan itu CCTV banyak. Jadi di CCTV pertama dia terlihat menutup kepalanya menggunakan hoodie, kemudian jalan agak jauh dari CCTV penutup kepalanya di buka, tapi buffnya masih menutup sebagian wajah,” terang Hamim.

Hamim melanjutkan, Ivan pergi tanpa pamit kepada lima orang penghuni kontrakan lainnya. Dia seperti sengaja pergi setelah semua tertidur lelap.

Pada malam hari sebelum Ivan pergi, Hamim menangkap gelagat mencurigakan teman SMAnya itu.

Ivan tampak gelisah dan beberapa kali keluar masuk kontrakan.

“Kita sudah cari ke mana-mana nggak ketemu. Tanggal 26 September itu orangtuanya datang ke sini ayah dan ibunya. Adiknya juga kuliah di ITS, beberapa saudara dari Malang, Lumajang juga datang mereka tidak merasa Ivan datang ke rumah sanak saudara,” tambahnya.

Teman-teman Ivan sudah melaporkan kepergian Ivan ke Polrestabes Surabaya, dan memasang daftar pencarian orang hilang di Pemkot Surabaya juga media sosial.

“Kata polisi, mungkin Ivan masih ingin sendiri dulu. Tapi sebenarnya kalau di kontrakan kita tidak pernah ada masalah, teman-teman kampusnya juga mengaku baik-baik saja, begitu juga dengan kondisi orangtuanya juga harmonis,” tutup Hamim. (Pipit Maulidiya)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Gelagat Aneh Mahasiswa ITS Asal Ponorogo Sebelum Menghilang, Gelisah Hingga Keluar Masuk Kontrakan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat