androidvodic.com

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Antar Langsung Uang Tunai Rp 600 Juta ke Palu - News

Laporan Wartawan Tribun Medan, Liska Rahayu

News, MEDAN - Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin menyumbangkan uang tunai sebesar Rp 600 juta untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Palu.

Uang tersebut berasal dari masyarakat serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan guru di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Medan.

Selain uang tunai, Eldin juga memberikan bantuan berupa susu bayi, pakaian dalam serta mukena.

"Bantuan tambahan seperti susu bayi, pakaian dalam dan mukena yang kita berikan ini merupakan permintaan Pemko Palu karena memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut," ujar Eldin, Kamis (11/10/2018).

Baca: Abu Jenazah Dewa Yoga Diarak di Sungai Jalani Prosesi Pengabenan

Eldin menambahkan, bantuan lainnya adalah 2,5 ton makanan siap saji dan 1 ton air mineral yang dikirim dengan menggunakan KRI teluk Bintuni-520 hasil kerjasama dengan Danlantamal 1 Belawan.

"Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Terus terang kita sangat prihatin dengan kondisi mereka saat ini,” ungkapnya.

Kedatangan Eldin ke Palu tersebut bersama sejumlah wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Selain memberikan bantuan, kedatangan rombongan pengurus APEKSI juga untuk memberikan dukungan kepada masyarakat yang terkena musibah.

Baca: Sumenep Wilayah Paling Parah Terdampak Gempa di Situbondo

Kedatangan pengurus APEKSI diterima langsung Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha.

Bersama mantan vokalis band Ungu tersebut, rombongan APEKSI meninjau lokasi-lokasi yang terkena dampak gempa dan tsunami. (cr5/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-medan.com dengan judul Dzulmi Eldin Antar Langsung Uang Tunai Rp 600 Juta Sumbangan Warga Medan ke Palu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat