androidvodic.com

Gerebek Pesta Sabu di Komplek Perumahan, Deninteldam Kodam I/BB Amankan 11 Orang - News

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Fadli

News, MEDAN - TNI-Polri bersinergi bersama memberantas peredaran narkoba di Sumatera Utara khususnya Medan.

Sebanyak 11 orang diamankan pihak TNI AD, yang diduga sedang menggelar pesta sabu.

11 orang tersebut diamankan di Komplek Perumahan Abdul Hamid Nasution Jalan Medan-Binjai Km 10 D5, Kampumg Lalang Kecamatan Sunggal, Kamis (18/10/2018) kemarin.

Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, memaparkan penggerebekan terhadap 11 orang diduga melakukan kegiatan pesta narkoba jenis sabu-sabu dan pelaku penyalahgunaan peredaran gelap.

Dalam paparan tersebut dihadiri dari pihak Polda Sumut yakni, Wadir narkoba dan jajaran.

Kapendam I/BB, Kolonel Roy mengatakan Tim Khusus Deninteldam I/BB telah meringkus 11 orang terduga pesta sabu dengan barang bukti sabu sebanyak 113,77 gram dan ganja 0.92 gram pada Rabu (17/10/2018).

Baca: Ustaz Bustami Dipecat Yayasan, Ratusan Santri di Langsa Barat Mengamuk

"Anggota kami dari Danintel sedang patroli dan mendapatkan 11 orang terduga sabu di salah satu kompleks di km 10. Sebelumnya informasi tersebut kami himpun dari masyarakat bahwa ada orang ramai-ramai sedang berkumpul diduga pesta sabu," ujarnya, Kamis (18/10/2018).

Hal ini menyatakan aparat di Sumut ini serius dengan pemberantasan narkoba, kata Roy, dengan sinergi TNI Polri akan mampu menekan angka peredaran narkoba.

"Selain 11 tersangka, kami juga amankan barang bukti 113,77 gram sabu, tiga timbangan elektrik, tiga unit hp, satu buah dompet berwarna cokelat. Tiga bong dan ganja 0.92 gram dan dua unit sepeda motor. Barang-barang ini akan kami serahkan kepada pihak kepolisian," katanya. (cr3/tribun-medan.com)

Artikel ini telah tayang di Tribun-medan.com dengan judul Deninteldam Kodam I/BB Gerebek Pesta Sabusabu di Komplek Perumahan Abdul Hamid Nasution

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat