androidvodic.com

Hadiri Peringatan Hari Santri, Ananta Wahana Dorong Pemerintah Beri Perhatian Serius ke Pesantren - News

News, TANGERANG - Ananta Wahana, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di Lapangan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang, Senin (22/10/2018).

Hari Santri yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden No 22 Tahun 2015 merupakan sebuah bentuk penghormatan dan rasa terima kasih negara terhadap kontribusi para kiai, alim ulama, santri, dan seluruh komponen bangsa yang mengikuti teladan alim ulama dalam perjuangan kemerdekaan.

Menurut Ananta Wahana, dalam momen Hari Santri Nasional 2018 ini pemerintah harus memberikan perhatian yang sangat serius kepada para santri, terutama para santri yang berasal dari Pondok-pondok salafiyah.

"Terutama di Banten, saya melihat masih banyak pesantren salafiyah yang masih perlu perhatian terkait infrastrukturnya, kesejahteraan gurunya maupun kesehatan santrinya," katanya

Pria yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Banten ini menjelaskan, pihaknya akan mendorong kembali Pemprov Banten untuk membuat Peraturan Daerah terkait Pesantren Salafiyah.

"Mudah-mudahan melalui Perda-Perda tersebut kita memiliki payung hukum dalam memberikan perhatian kepada para santri. Sehingga para Kiai dapat merasakan perhatian dari Negara teradap usaha mereka mencerdaskan anak bangsa," katanya.

Ananta yang kini Caleg DPR RI Dapil Banten III dari PDI Perjuangan ini menambahkan, dirinya mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional semoga melalui peringatan ini para santri dapat bersama-sama membangun Indonesia Raya yang Adil Sejahtera.

Ustaz Mursyid, salah satu Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah di Sindang Jaya mengungkapkan bahwa dirinya merasakan sekali perhatian dari Ananta Wahana terhadap kondisi pesantren.

"Setiap usulan kami dalam setiap reses DPRD Provinsi Banten, saya merasakan bahwa aspirasi kami tersebut dari pondok pesantren selalu diperjuangankan oleh mas Ananta," katanya.

Mursyid menambahkan, semoga apa yang dicita-citakan oleh Ananta Wahana untuk melanjutkan dakwah parlemen di DPR RI dapat tercapai.

"Saya tentunya sangat mendukung, karena memang Ananta Wahana terbukti sangat perhatian kepada pondok pesantren dan santri di Kabupaten Tangerang," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat