androidvodic.com

Satgas TMMD 0725/Sragen Wujudkan Asa Gadis Cilik Punya Rumah Impian Layak Huni - News

News, SRAGEN - Memiliki rumah yang mewah dan megah memang menjadi impian setiap manusia dimuka bumi ini. Karena Rumah adalah tempat berteduh dan berlindung dari cuaca panas dan dinginnya malam.

Namun dalam kenyataannya tidak semua manusia dapat memiliki dan menikmati rumah yg mewah dan bagus tersebut.

Seperti halnya Salsa (10) gadis cilik yg tinggal di dk Sumberejo rt 14 yang sekarang duduk dibangku kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah Sukorejo ini masih tinggal di rumah reot warisan mbahnya.

Salsa merupakan anak yang terlahir dari pasangan suami istri bp.Rahmaji (30) dan ibu Susi Susanti (35), ia juga mempunyai 1 orang adik laki2 yg bernama fahri (5).

Karena kedua ortunya yg hanya bekerja sebagai buruh tani dengan penghasilan yg jauh dari mencukupi, impian Salsa sebagai seorang anak yg juga bermimpi ingin mempunyai rumah yg layak, walau hanya sederhana yang penting nyaman saja tidak dapat dirasakannya kata salsa sambil tersenyum malu2.

Namun asanya kini mulai terwujud dg dimulainya program TNI Manunggal Membandun Desa (TMMD) reg k 103 th 2018 yg dibuka oleh Bupati Sragen Senin lalu.

karena dalam program tmmd punya sasaran program fisik seperti pengecoran jalan, pembuatan talud, embung, jamban sehat dan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Kebetulan melalui program RTLH ini rumah ortunya terpilih menjadi salah satu rumah yang akan di rehap diantara 9 unit RTLH melalui program tmmd ini, dan hari jumat lalu rumahnya sdh mulai direhab oleh tim satgas tmmd dim 0725/srg.

Untuk  sementara ia dan keluarganya numpang tinggal bersama tetangga sebelah rumahnya yg juga masih kerabat ibu Susanti hingga rumah mereka selesai direhab.

Peltu Mulyono sebagai koordinator tim rehab bergerak cepat agar salsa dan keluarganya dpt segera kembali untuk menempati rumah yg layak, nyaman dan sejuk utk belajar dan bermain bersama adik2nya demikian tutur sang koordinator yang tergabung dalam satgas tmmd reg ke 103 Dim 0725/srg.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat