androidvodic.com

Mbah Satirah Terharu Dibikinkan Jamban Oleh TNI Lewat Program TMMD di Kabupaten Sragen - News

News, SRAGEN - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah dilaksanakan 17 hari berjalan sampai hari ini di Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen dan salah satunya juga sasaran jambanisasi yang bikin janda sebatangkara ini menangis terharu tiada henti.

Hidup yang sehat adalah dambaan semua orang Termasuk Mbah Satirah wanita 57th, pekerjaan buruh tani, warga Desa Sukorejo Rt 08, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen ini hidupnya tergolong orang perlu diberi bantuan dari tetangganya.

Mbah Satirah yang hidup tanpa anak dan suami ini sehari hari harus banting tulang peras keringat untuk mencukupi hidupnya sendiri, jangankan untuk bikin rumah jambanpun mbah Satirah juga kurang mampu, ujar tetangganya bernama Sumirah.

Pengakuan juga disampaikan oleh ibu Sumirah bahwa di desa sini sebenarnya masih banyak warga yang penghidupannya kurang mampu seperti juga sampaikan oleh pak Sugiarto (mantan Kades ds. Sukorejo), bahwa Mbah Satirah selama ini jika mau BAB nunut di rumahnya, ujarnya.

Mbah Satirah mengaku bahagia terharu mendapat bantuan jamban dari program TMMD REG KE 103 TA. 2018 ini, Mbah Satirah juga mengaku bahwa dirinya tidak menyangka akan mendapat bantuan jamban dari pak Tentara "Maturnuwun gih pak Tentara mugi-mugi amal kesaenan penjenengan dilintu saking gusti Allah SWT," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Sutrisno, mantan Kades Sidorejo mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang sudah membuatkan jamban untuk mbah Satirah untuk hidup sehat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat