androidvodic.com

Kecelakaan di Desa Karangasem Gunungkidul Menewaskan Seorang Pengendara Motor - News

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Wisang Seto Pangaribowo

News, GUNUNGKIDUL - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Bedoyo-Pracimantoro, tepatnya di padukuhan Ngroyo, Desa Karangasem, Kecamatan Ponjong, Senin, (19/11/2018) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Korban diketahui bernama Eny Puji Rahayu, warga Pracimantoro, Wonogiri, Jawa Tengah, yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi AD 4204 PU.

Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, Ipda Soni Yuniawan, menjelaskan kronologis kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor dari arah Pracimantoro menuju arah Bedoyo.

Kondisi jalan di tempat tersebut diketahui menurun dan menikung.

"Korban mencoba mendahului kendaraan bermotor lain yang identitasnya tidak diketahui, kondisi jalan menikung dan menurun, korban berjalan dengan kecepatan tinggi," katanya.

Pada saat bersamaan muncul kendaraan roda empat bernomor polisi BE 2490 CS dari arah berlawanan, yang dikemudikan Warsito (43), warga Dusun 001, RT 002 RW 001, Mataram jaya, Bandar Mataram, Lampung Tengah.

Baca: Polres Bogor Pastikan Identitas Mayat dalam Drum di Klapanunggal adalah Abdullah Fithri Setiawan

"Jaraknya sangat dekat, dan dengan waktu singkat kedua kendaraan bermotor tersebut tidak bisa menghindar. Pengendara sepeda motor melaju terlalu ke kanan, rambu-rambu jalan disana marka jalan garis lurus tidak putus-putus," jelasnya.

Soni menjelaskan akibat benturan yang sangat keras, bagian depan sepeda motor pun ringsek, dan korban terbanting serta terpelanting beberapa meter.

"Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami luka di kepala, patah tulang kaki bagian kiri. Korban meninggal dunia di tempat," katanya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada pengemudi kendaraan roda empat.

Barang bukti berupa sepeda motor telah diamankan di Polres Gunungkidul.

"Anggota langsung menuju lokasi kejadian untuk menggambar lokasi kejadian yang digunakan untuk penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Tabrakan Motor vs Mobil di Ponjong Gunungkidul, Seorang Pengendara Motor Langsung Meninggal di TKP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat