androidvodic.com

Pengemudi Truk Tewas dalam Kecelakaan di Tol Palikanci Km 205 - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

News, CIREBON - Dua truk terlibat kecelakaan di ruas Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) KM 205 yang masuk wilayah Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Selasa (27/11/2018) pagi.

Satu orang meninggal dunia yakni pengemudi truk berpelat nomor W 9484 US yang dikemudikan Ace (45), warga Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang dan dua lainnya luka-luka.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP M Tony G, mengatakan, peristiwa bermula saat truk yang dikemudikan Ace (45), warga Desa Sadawarna, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

"Diduga Ace mengantuk sehingga kendaraannya hilang kendali," kata M Tony G melalui pesan singkatnya.

Ia mengatakan, truk itu oleng ke arah kanan dan menabrak separator pemisah jalan hingga masuk ke lajur kendaraan arah Jawa Tengah ke Jakarta.

Di saat bersamaan, truk berpelat nomor E 9436 AB dikemudikan Ali Pahrudin (39), warga Brebes, Jawa Tengah, kebetulan melintas.

Akibatnya, tabrakan antara kedua truk tak dapat terhindarkan.

"Ace meninggal dunia, sementara Ali dan satu orang lainnya mengalami luka-luka," ujar M Tony G.

Ali hanya mengalami luka ringan, sedangkan Ponidi (45) warga Kota Binjai, Sumatera Utara, yang merupakan penumpang di truk yang dikemudikan Ace mengalami luka berat.

Jenazah Ace langsung dibawa ke RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon, sementara Ali dan Ponidi dilarikan ke RS Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

"Kami juga telah mengamankan dua orang saksi untuk dimintai keterangan," kata M Tony G.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat