androidvodic.com

Sebelum Bakar Istri, Arham Pernah Mengancam Akan Membunuh Keluarga Umrah dan Anak-anaknya - News

Laporan Wartawan TribunBarru.com, Akbar HS

News, BARRU - Kasus suami bakar istri di Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), membuat keluarga korban terpukul atas kejadian nahas tersebut.

Keluarga geram atas tindakan pelaku, Abdul Arham (47) yang merupakan suami dari korban, Umrah (35).

Kakak korban, Andi Mustari (56) mengaku, dirinya begitu kaget ketika ditelepon pertama kali oleh pihak keluarga atau adiknya (yang lain), mengenai perlakuan yang dialami Umrah.

"Setelah kejadian itu baru saya tahu, karena rumah saya jauh. Dari situ saya kaget. Katanya Umrah dibakar suaminya. Saya lalu menuju rumah sakit tempat Umrah dirawat," kata Andi Mustari kepada TribunBarru.com, Selasa (27/11/2018).

Baca: Penuturan Kakak Sisca Dewi Soal Pembangunan Masjid Al Scadew Hingga si Pedangdut Disidang

Andi Mustari mengungkapkan, jauh sebelum tindak kekerasan ini muncul, rumah tangga adiknya itu memang tengah dilanda prahara.

Perselisihan Umrah dan Abdul Arham dalam keluarga kerap terjadi.

"Bukan cuman sekali, bahkan sudah berkali-kali," ujarnya.

Akibat kondisi itu, Umrah mengajukan gugatan cerai kepada suaminya di Pengadilan Agama Barru.

"Adik saya yang menggugat cerai, karena suaminya itu memang dari dulu suka bikin masalah. Dia punya usaha bisnis tapi ujung-ujungnya menipu orang," ungkapnya.

Oleh karena persoalan tersebut, lanjut Andi Mustari, Umrah sudah tak ingin ikut suaminya lagi karena sudah lelah dengan sikapnya.

Umrah pun bertekad ingin mengakhiri hubungannya yang telah dibina selama 20 tahun.

"Sudah setahun dia jelek hubungannya. Itu adikku sudah capek pindah-pindah, karena suaminya selalu dicari-cari orang. Suaminya itu penipu," ujarnya.

"Kami sering menasihati Arham. Tapi dihadapan kami dia selalu berjanji tidak mengulangi lagi. Tapi kenyataannya, omongannya tidak terbukti. Makanya itu adikku (Umrah) lelah dan menggugat cerai," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat