androidvodic.com

Kereta Perawatan Jalan Rel Anjlok di Cilame, Keberangkatan KA dari dan Menuju Bandung Terlambat - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNNEWS. BANDUNG - Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR) anjlok di Km 153 + 1/2 antara Stasiun Padalarang - Stasiun Cilame, Selasa (4/12/2018) pukul 02.20 WIB.

Akibat kejadian tersebut, beberapa perjalanan kereta api mengalami gangguan pada jadwal keberangkatan dan kedatangan dari dan menuju Bandung.

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan, beberapa kereta yang terganggu kedatangannya adalah kereta-kereta dari arah barat menuju Bandung atau sebaliknya.

Yakni 4 kereta api Argo Parahyangan, KA Harina, KA Ciremai, dan KA Lokal yang mengalami keterlambatan datang dan berangkat

“Alhamdulillah berkat kesigapan semua personel kami di lapangan, jalur sudah normal dan bisa dilalui lagi pada puku 07.30 WIB. Kereta pertama yang bisa melintas adalah KA Argo Parahyangan Tambahan dari Bandung menuju Jakarta dengan jadwal keberangkatan Bandung pukul 04.15 WIB. Adapun kecepatan di lokasi masih kami batasi 5 km per jam," kata Joni dalam keterangan tertulisnya, Selasa (4/12/2018).

Untuk kereta yang mengalami keterlambatan di stasiun diberikan service recovery berupa snack.

Dengan kejadian ini, pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa kereta api atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

"Kami pun memberikan kesempatan kepada penumpang yang akan membatalkan perjalanan dengan pengembalian bea 100 persen," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjabar.id dengan judul Kereta Perawatan Jalan Rel Anjlok di Cilame, Sejumlah Keberangkatan Kereta Api Pun Jadi Terlambat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat