androidvodic.com

Sukses Lakukan Curas di 9 Lokasi, Pele Akhirnya Terkapar Ditembak Polisi - News

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ya' M Nurul Anshory

News, PONTIANAK - Seorang pria berinisial SP (29) alias Pele, yang merupakan spesialis pencurian dengan kekerasan (Curas) terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terukur oleh pihak Kepolisian karena berusaha kabur dari petugas, Selasa (1/1/19).

Berdasarkan pengakuan Pele ia sudah 9 kali melakukan tindak kejahatan curas di beberapa tempat berbeda.

Kepala Tim Resmob Polda Kalbar, Iptu Imam Syarifuddin membenarkan terkait kasus penangkapan seorang spesialis curas yang diketahui telah melakukan aksinya di 9 lokasi berbeda di sekitar Kota Pontianak.

Ia melanjutkan 9 TKP tersebut adalah Jl Gajah Mada (depan showroom honda), Jl Purnama, Jl Imam Bonjol, Jl Tanjung Raya 1, Jl Tanjungpura, Jl Sungai Raya, Simpang Barito, Jl Kedah, dan tepi jalan Gajah Mada Kota Pontianak.

Iptu Imam Syarifuddin mengatakan, bahwa tim juga sempat membawa pelaku untuk mengecek seluruh TKP yang pernah dijadikan sebagai objek bagi tersangka melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Baca: Istri Eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen Sempat Kaget Saat Gratifikasi Mobil Mewah Dikirim ke Rumah

Ketika sedang melakukan pengecekan, Pele berusaha untuk melarikan diri dan berhasil di lumpuhkan oleh petugas.

“Tersangka sempat mencoba kabur saat petugas ingin melakukan pengecekan diberbagai lokasi yang dijadikan tersangka tempat untuk melakukan aksinya,” tutur Iptu Imam Syarifuddin.

Pada waktu yang bersamaan kata Iptu Imam Syarifuddin, petugas melakukan pengejaran untuk menghentikan langkah tersangka, bahkan sempat mengeluarkan tembakan peringatan agar Pele berhenti.

"Namun, tembakan tersebut tak dihiraukan Pele, dan petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan melakukan tembakan tegas dan terukur kearah kaki Pele," pungkasnya. (*)

 Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Spesialis Curas Ditembak Polisi,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat