androidvodic.com

Bupati-Wakil Bupati Tegal Gelar Tasyakuran, 6.000 Porsi Sate dan Kupat Glabed Tersedia Gratis - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

News, SLAWI - Suasana di halaman Pemkab Tegal pada Kamis (10/1/2019) siang, tumpah ruah bak pasar kaget.

Bagaimana tidak, warga berbondong-bondong ke kantor Pemkab Tegal untuk mengikuti tasyakuran atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Tegal, Umi Azizah-Sabilillah Ardie.

Tasyakuran ini sendiri mengusung tema pesta rakyat dengan menyajikan 6000 porsi lebih berbagai jenis makanan khas Tegal.

Mulai dari Sate ayam khas tegal, Kupat Glabed, Lontonng Kari, bakso, soto tegal, es dawet, hingga martabak pun hadir di sekitar halaman Pemkab Tegal dengan secara cuma-cuma, alias gratis bagi masyarakat.

Sembari menyantap berbagai hidangan, warga bersama jajaran pejabat pemerintah pun berbaur untuk kemudian melaksanakan pengajian istighosah.

Hal itu diperuntukan agar selama Umi-Ardie menjabat terus diberi keberkahan dan bergerak bersama rakyat untuk menciptakan Kabupaten Tegal yang sejahtera.

Terkait pesta rakyat, Bupati Tegal Umi Azizah menjelaskan bahwa acara tersebut dimaksud untuk mengajak masyarakat membangun Kabupaten Tegal secara bersamaan.

"Ada sekitar 6000 porsi lebih makanan khas Tegal semua. Kami ingin pesta rakyat ini menjadi momentum bersama antara Pemerintah dan rakyat untuk bergerak bareng membangun Kabupaten Tegal," tegas Umi kepada Tribunjateng.com, Kamis (10/1/2019).

Selain itu, kata Umi, pesta rakyat ini pun menjadi simbol bahwa di pemerintahannya bersama Ardie tidak akan ada sekat pemisah antara rakyat dengan pejabat.

Sehingga, Umi berharap tidak ada lagi pemisah antara rakyat dengan pemerintah karena masing-masing berjuang demi Kabupaten Tegal.

"Saya tegaskan, lewat acara ini kami ingin bangun pemerintahan periode 2019-2024 yang dapat bergerak bersama, tanpa adanya sekat maupun pemisah."

"Masyarakat dan kami yang ada di Pemerintahan harus sinergis. Kami di sini juga hanya mandat. Maka dari itu, kami mohon bantuan dan doanya untuk menjalankan amanat ini," harap Umi.

Sementara, Wakilnya, Sabilillah Ardie berharap memohon bimbingan, utamanya dari warga Kabupaten Tegal selama menjabat nanti.

Ke depan, Dia bersama Umi akan lebih mengedepankan layanan yang lebih terbuka dengan mengusung era digitalisasi, sesuai keahliannya di bidang IT.

"Saya mohon bimbingannya masyarakat. Kami bersama Umi akan memegang teguh amanah ini selama lima tahun mendatang," kata Ardie sembari memperkenalkan diri dan jajaran keluarga. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul 6.000 Porsi Sate Hingga Kupat Glabed Tersedia Gratis Di Tasyakuran Bupati-Wakil Bupati Tegal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat