androidvodic.com

NU dan Lippo Bermitra Tingkatkan Layanan Kesehatan di RSU Syubbanul Wathon Magelang - News

News -- Rumah Sakit Umum (RSU) Syubbanul Wathon, rumah sakit swasta di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah telah resmi beroperasi dan melayani masyarakat.

RSU Syubbanul Wathon merupakan hasil pertama dari langkah nyata kemitraan Nahdlatul Ulama melalui Yayasan Syubbanul Wathon dan Kelompok Lippo melalui Siloam Hospitals yang bertujuan untuk membangun rumah sakit di daerah, khususnya daerah ekonomi berbasis rakyat dengan sasaran pemberdayaan ekonomi daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

Beroperasinya RSU Syubbanul Wathon menjawab asa panjang keluarga pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Salafi Tegalrejo yang mengharapkan hadirnya fasilitas dan layanan kesehatan memadai.

Baca: ATM di Minimarket Ini Bisa Dibobol Kawanan Pria Pengangguran dengan Pencabut Jenggot

“Kerja sama ini sangat membahagiakan karena masyarakat akan terlayani kebutuhan kesehatannya. RSU Syubbanul Wathon memiliki fasilitas kesehatan modern, sehingga masyarakat Tegalrejo, Magelang dan sekitarnya tidak perlu pergi ke kota lain untuk berobat," tutur Ketua Yayasan Syubbanul Wathon dan Pengasuh Pesantren API Salafi Tegalrejo K.H. Muhammad Yusuf Chudlori dalam keterangan persnya, Jumat (18/1/2019).

Soft opening RSU Syubbanul Wathon yang dihadiri oleh pengurus Yayasan Syubbanul Wathon, perwakilan Kelompok Lippo dan Siloam Hospitals, warga sekitar, serta pejabat daerah dimulai dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur atas dibukanya rumah sakit ini.

Selanjutnya, para tamu diajak berkeliling RSU Syubbanul Wathon untuk melihat berbagai fasilitas yang tersedia.

Untuk merayakan pencapaian ini, manajemen RSU Syubbanul Wathon juga menyelenggarakan pemeriksaan gratis yang meliputi cek tensi darah, gula darah sewaktu, dan pemeriksaan fisik untuk masyarakat sekitar.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Tegalrejo dan pemerintah Kabupaten Magelang sejak awal pembangunan RSU Syubbanul Wathon hingga saat ini siap memberikan pelayanan kesehatan. Kami berharap kehadiran RSU Syubbanul Wathon membawa manfaat dan berkah, tidak hanya untuk para santri dan staf Yayasan Syubbanul Wathon, tetapi juga masyarakat Tegalrejo dan Magelang,” tutur Direktur RSU Syubbanul Wathon Dr. dr. Wahyuni Dian Purwati, Sp.EM.

RSU Syubbanul Wathon dibangun di atas lahan seluas 4.800 meter persegi, dengan total luas bangunan 6.000 meter persegi yang terdiri dari tiga lantai. Selain menghadirkan peralatan modern, RSU Syubbanul Wathon akan dilayani ± 60 dokter, perawat, dan tenaga medis profesional lainnya. RSU Syubbanul Wathon juga menyerap tenaga kerja lokal yang akan dilengkapi pelatihan intensif untuk memenuhi kebutuhan sumber daya operasional di rumah sakit tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat