androidvodic.com

Penggunaan Kotak Makan Bagi Siswa Bisa Kurangi Sampah Plastik kata Bupati Cibinong - News

News, BOGOR - Aksi nyata peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor dalam rangka Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Cibinong City Point pada minggu pagi (24/2) terpantau sangat meriah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Bogor Ade Yasin yang dengan antusias mengikuti serangkaian aksi nyata diantaranya bebersih kota dan bagi-bagi kantong ramah lingkungan.

Ade Yasin pun menyampaikan bahwa penanganan sampah pada masa sekarang ini harus dimulai dari masing-masing individu.

"Mengatasi sampah harus dimulai dari pribadi masing-masing. Jika setiap orang bisa mengurangi sampahnya, maka secara otomatis volume sampah akan berkurang," ungkap Ade Yasin.

Bupati yang belum genap seratus hari memimpin Kabupaten Bogor ini pun menghimbau kepada masyarakat khususnya siswa-siswi sekolah agar dapat mengurangi penggunaan kantong plastik dengan membawa tempat makan yang ramah lingkungan dan bisa digunakan berulang kali.

"Saya pun menghimbau agar siswa-siswi kita bisa membawa omprengan (tempat makan) ketika sekolah, sebagai upaya mengurangi sampah plastik saat mereka jajan. Apalagi kalau membawa makanan dari rumah, itu akan lebih bagus lagi. Bisa lebih hemat juga," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat