androidvodic.com

Ngopi di Kota Malang, Jokowi Hebohkan Warga Sekitar - News

News, MALANG-Sebagai pengggemar berat minuman kopi, Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi selalu menyempatkan diri mampir ke warung kopi sesaat setelah melakukan rutinitas hariannya.

Adalah Sentra Kuliner Sriwijaya Taman Trunojoyo, sebuah lokasi yang terletak di jantung Kota Malang, menjadi destinasi bagi Jokowi untuk melepas lelah setelah melakukan kegiatan kampaye di GOR Ken Arok Malang pada Senin (25/3/2019).

Memakai jaket bomber berwarna hitam, Jokowi mengunjungi Sentra Kuliner Sriwijaya Taman Trunojoyo untuk menikmati segelas kopi.  Sang petahana ditemani Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Baca: Survei Charta Politika : Maruf Amin Lebih Dikenal dari pada Sandiaga Uno

Melihat kehadiran Jokowi di lokasi tersebut, banyak warga sekitar langsung mengelilingi area Jokowi ngopi untuk sekedar melihat dari dekat atau berfoto bersama Mantan Walikota Solo tersebut.

Pemilik warung Siti Kholifah, mengaku senang warungnya bisa dikunjungi oleh orang nomor satu di Indonesia saat ini. Menurut Siti, Jokowi dan rombongan hanya duduk santai-santai sambil menikmati kopi buatannya.

"Pak Jokowi langsung pesan empat kopi. Segelas kopi seharga Rp 4 ribu. Sekitar 30 menit, Pak Jokowi meminum kopi sambil ngobrol bersama yang lainnya," ujar Siti Kholifah.

jokowi ngopi di malang2
Jokowi mengunjungi Sentra Kuliner Sriwijaya Taman Trunojoyo untuk menikmati segelas kopi. Sentra Kuliner Sriwijaya Taman Trunojoyo, sebuah lokasi yang terletak di jantung Kota Malang, menjadi destinasi bagi Jokowi untuk melepas lelah setelah melakukan kegiatan kampaye di GOR Ken Arok Malang pada Senin (25/3/2019).

Begitu Jokowi tiba, warga dan relawan langsung berusaha mendekat ke mobil yang ditumpangi Jokowi. Saat Jokowi turun dari mobil, warga berebut bersalaman dan selfie menggunakan ponsel masing-masing.

Bahkan saat Jokowi duduk di depan warung Kholifah, warga tetap berusaha mengajak Jokowi untuk foto selfi. Ada warga yang sampai teriak memanggil-manggil nama Jokowi demi bisa berfoto bersama.

Ada juga warga yang mengacungkan jari atau bendera bergambar Jokowi-Maruf Amin demi menarik perhatian Jokowi. Sambil menikmati kopi, Jokowi menyempatkan diri memenuhi warga yang hendak berfoto bersama.

Namun, tidak semua orang bisa berfoto bersama Jokowi. Paspampres beberapa kali berusaha agar warga tidak terlalu mengerumuni Jokowi. “Saya orang Solo, Pak Jokowi,” kata seorang perempuan.

Jokowi menunjuk orang-orang yang bisa berfoto bersama Jokowi. Pemilik warung, Siti Kholifah mengungkapkan pedagang mendapat kabar rencana kedatangan Jokowi sejak kemarin.

Kemarin, pedagang kembali mendapat kepastian rencana kedatangan Jokowi. Kholifah mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menyambut kedatangan presiden asal Solo itu. “Pak Jokowi tidak memesan makan. Beliau hanya memesan empat kopi,” kata Kholifah.

Menurutnya, kopi pesanan Jokowi itu seharga Rp 4.000 per gelas. Harga itu sama dengan harga yang dipatok kepada pengunjung lain.

Baca: Kampanye di Papua, Prabowo Ungkap Pesan Orangtuanya di Depan Masyarakat

Kholifah enggan mengungkap uang yang diberikan Jokowi sebelum meninggalkan warung tersebut. “Bayarnya sesuai harga normal,” terangnya.

Baca: Di Banyuwangi, Jokowi Cerita Pernah Jadi Korban Penggusuran Hingga Tak Kepikiran Kuliah

Seusai ngopi, Jokowi bersama rombongan meninggalkan sentra kuliner dan menginap di sebuah hotel di Kota Malang untuk beristirahat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat