androidvodic.com

Naik Pesawat Hercules Bareng Siswa SLB di Malang, Gubernur Khofifah: Saya Merasa Sangat Terharu - News

News, MALANG - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa terbang menaiki pesawat Hercules C130 milik Lanud Abdurahman Saleh, bersama ratusan siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Kota Batu, Senin (8/9/2019).

Kedatangan orang nomor satu di Jawa Timur itu adalah untuk menghadiri rangkaian VIP Social Event dan Joy Flight dalam rangka HUT TNI AU ke 73.

Memasuki lapangan terbang, Khofifah sontak disambut ceria para murid siswa-siswi TK Angkasa Lanud Abdularachman Saleh, dan Siswa SLB Kedung Kandang serta SLB Negeri Batu yang sudah menunggu sedari pagi hari.

Khofifah sempat menyambangi kokpit yang menjadi ruang kendali Pilot Mayor Pnb Fandi A Pulungan dan Co Pilot Letda Pnb Ryan Aditya dalam menerbangkan pesawat.

Beberapa saat kemudian, kru pesawat Hercules C130 menghimbau para penumpang untuk duduk.

Karena pesawat buatan Australia itu hendak lepas landas. Beragam mimik wajah para murid SLB tergambar.

Ada yang ceria hingga menangis. Khofifah yang duduk bersama jajaran Forkompimda Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu tampak menikmati perjalanannya.

Pesawat terbang mengitari berbagai wilayah di Malang Raya, Batu hingga Pasuruan selama 30 menit.

Usai terbang, Khofifah mengungkapkan perasaan harunya, bisa berbaur dengan para anak istimewa yang terus semangat mengikuti Joy Flight.

"Kami diberi kesempatan oleh Danlanud dalam rangka HUT TNI ke 73 tahun. Sesuatu yang sangat langka menurut saya sangat menyentuh, beliau ingin memberi rasa bahagia kepada anak-anak istimewa. Ini adalah hal yang tak terlupakan bagi mereka. Sudah diajak naik pesawat. Suasana bahagia dan terharu, menurut saya ini sapaan yang baik," terang Khofifah sembari menggandeng beberapa murid SLB negeri Batu usai turun dari pesawat.

Halaman 2 >>>>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat