androidvodic.com

Fakta-fakta Penculikan Anak yang Terjadi di Masjid Al-Amin Bintara Jaya Bekasi - News

Berikut ini fakta-fakta kasus penculikan anak yang terjadi di Masjid Al-Amin, Bintara Jaya III, Bekasi Barat, Bekasi pada Selasa (9/4/2019).

News - Kasus penculikan anak terjadi di Masjid Al-Amin, Bintara Jaya III, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Bocah berusia tiga tahun bernama Anisa Suci Ardiwibowo diculik seorang wanita paruh baya, Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Usai kejadian tersebut, orang tua korban Aprilia Lestari (20) dan Nenek korban Sri Wahyuni langsung melaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota guna penyelidikan lebih lanjut.

Baca: Keluarga Mulai Sebar Foto Bocah 3 Tahun Korban Penculikan di Bekasi

Baca: 5 Fakta Penculikan Balita Tiga Tahun di Bekasi yang Terekam CCTV, Pelaku Sering Datang ke TKP

Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan sejumlah barang bukti dan saksi-saksi kejadian.

"Kita masih kumpulkan bukti-bukti dan saksi-saksi di tempat kejadian, belum ada (indentitas pelaku)," kata Erna di Mapolres Metro Bekasi Kota, Bekasi Selatan, Rabu (10/4/2019).

Berikut kami rangkum fakta-fakta kasus penculikan yang terjadi di Masjid Al-Amin Bintara Jaya III, Bekasi Barat :

1. Lokasi TKP penculikan di Masjid Al-Amin Bintara Jaya III tidak lebih dari 50 meter dari rumah korban.

Nenek korban, Sri Wahyuni mengatakan, lokasi Masjid Al-Amin Bintara Jaya III berada tidak jauh dari tempat tinggalnya. Lokasi tersebut memang biasa mejadi tempat bermain Anisa.

"Emang biasa main ke sana (Masjid), waktu itu kan abis saya mandiin, terus udah rapih dia keluar sendiri saya pikir karena emang udah biasa main ke sana saya biasa aja karena enggak jauh juga," kata Sri.

Baca: Aksi Penculikan Bocah 3 Tahun di Bekasi : Teduga Ajak Ngobrol dan Beri Makanan sebelum Beraksi

Baca: Gubernur Kalbar Sebut Pengeroyokan Siswi SMP Pontianak Penculikan, Tak Bisa Ditoleransi

Selain itu, lokasi Masjid Al-Amin juga berdampingan dengan sekolah PAUD, kondisinya juga terbilang cukup ramai dan terbuka karena selain terdapat murid-murid PAUD, orang tua yang mengantarkan anaknya sekolah juga banyak duduk-duduk di sekitaran masjid.

"Waktu pas kejadian ada orang biasa ibu-ibu yang anter anaknya, nah kalau cucu saya biasa main ke sana karena di sana juga ada mainan kaya prosotan mainan anak-anak jadi dia suka ke sana," jelas dia.

2. Sebelum beraksi pelaku sempat beberapa kali terlihat di masjid

Penjaga Masjid Al-Amin Bintara Jaya III bernama Sutarno mengatakan, sebelum kejadian penculikan tersebut, dia sempat memergoki diduga pelaku yang sempat terlihat beberapa kali menyambangi masjid.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat