androidvodic.com

Tertarik Beli Ponsel Murah Secara Online, Uang Rp16 Juta Milik Warga Muara Teweh Ini Lenyap - News

Laporan Wartawan Tribun Kalteng Faturahman

News, MUARATEWEH - Apa yang terjadi pada Rolly selayaknya jadi pelajaran bagi siapapun yang hendak membeli barang secara online.

Jangan tergoda harganya yang murah sehingga justru menjadi petaka.

Rolly (22) warga Jalan Merdeka Raya Kelurahan Pendang Kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tertipu saat telepon selular melalui media sosial dalam satu transaksi yang dilakukan, Kamis (25/4/2019).

Rolly mengatakan, dia sama sekali tidak menyangka akun di media sosial tersebut ternyata penipu, yang menawarkan berbagai merek telepon seluler dengan harga murah,

Setelah uang di transfer hingga tujuh kali sampai nilai total mencapai Rp16 juta ternyata barang tidak dikirim.

Dia menceritakan, saat melakukan komunikasi melalui media online pelaku memperkenalkan bernama Muhanmad Rizki, yang menawarkan berbagai mereka telepon selular dengan harga murah sehingga dia tertarik untuk membelinya hingga mengirimkan uang hingga tujuh kali lewat rekening BRI dan Bank Mandiri.

Dikatakan, saat melakukan transaksi hingga dengan seseorang yang mengaku bernama Muhammad Rizki, tersebut, dia percaya begitu saja hingga uang dikirim sebanyak Rp16 juta untuk membeli sebanyak lima unit telepon seluler.

Baca: Perempuan Tulungagung Jadi Korban Penipuan Pria Kenalannya di Facebook, Uang Rp 111 Juta Amblas

"Ditunggu malah sampai sekarang barangnya ga datang- datang , HP nya pun sudah ga aktif lagi, sehingga melaporkan ke polisi," ujarnya.

Kabid Humas Pold Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Minggu (28/4/2019) mengatakan, saat ini polisi masih menangani kasus penipuan transaksi barang nelalui media online tersebut dan meminta warga berhati-hati dalam membeli barang melalui media online agar terhindar dari penipuan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat