androidvodic.com

Dampak Penutupan Jalan R3, Warga Gelar Aksi Damai Jilid 3 - News

Gerakan Aksi Damai Jilid 3 adalah gerakan moral dan sosial warga atas terdampaknya penutupan jalan R3 di Kelurahan Katulampa, Bogor Timur dari tuntutan lanjutan Aksi Damai sebelumnya sejak 10 Maret 2019 agar dilakukan Pembukaan Jalur R3.

Dampak dari penutupan ini sangat berimbas pada aktivitas warga sekitar Bogor Timur. Kemacetan yang dialami dari pertigaan Parung Banteng sampai dengan pertigaan Bantar Kemang dimana waktu tempuh berkisar antara 2 hingga 3 jam.

Kemacetan tersebut otomatis cukup menggangu dan menghambat aktivias warga dalam hal ini seperti aktivitas perjalanan ke kantor, anak anak sekolah dan bahkan berimbas pada aktivitas perekonomian usaha usaha kecil di area penutupan R3.

Berbagai dampak lainnya dari imbas berlarutnya penanganan permasalah R3 antara pemilik lahan dan pemkot memicu gerakan moral yang akan terus digaungkan.

Tuntutan aksi hari ini adalah lanjutan atas apa yang telah dijanjikan kepada warga untuk pembukaan jalur R3 setelah proses putusan pada tanggal 25 April 2019 yang disampaikan langsung oleh perwakilan pejabat/pemerintah kota Bogor pada tanggal 31 Maret 2019 yang di hadiri langsung Sekda, Dandim dan juga Kapolsek saat itu.

Dimana pemerintah dan perwakilannya berjanji akan membuka jalur R3 sebelum bulan puasa / Ramadhan. 

Harapan dan tuntutan banyak warga sekitar adalah pembukaan jalur R3 hingga tuntutan kami dipenuhi yaitu Buka Jalan R3 segera.

Untuk itu kami selaku warga yang terimbas langsung dari berlarutnya penutupan R3 memohon kepada Pengadilan Negeri Bogor, Walikota Bogor, Kapolres Bogor, Dandim dan Pihak Pemilik lahan terkait dapat secepatnya membuka jalur R3 sebelum puasa/Ramadhan ini. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat