androidvodic.com

KH Zainal Arifin Demak Serukan Kepada Umat Tolak Hoak dan Ajakan People Power, Simak Videonya - News

News, DEMAK -Pengasuh pondok pesantren Fathul Huda, Desa Sidorejo, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, yang juga dikenal sebagai Rois Am Syariah NU Demak KH Zainal Arifin,  menolak hoakS dan segala ajakan people power untuk penggulingan pemerintahan yang sah.

"Kita masyarakat di sini sungguh sangat menolak bermacam politik untuk menggulingkan pemerintah. Jadi kita tolak mentah-mentah saja,"ujarnya ditemui di Ponpes Fathul Huda, Selasa (14/5/2019).

Menurut Guz Zen sapaan akrabnya, pemerintahan yang sah tidak bisa digoyang hanya karena pihak yang tak sejalan kalah dalam pemilu.

"Kalau menggoyang berarti melanggar hukum. Kalau sudah begitu, ada aturan mainnya. Jadi masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh kepentingan politik belaka," ucapnya.

Gus Zen dikenal dalam setiap ceramahnya begitu menyejukkan hati jamaah yang mengikuti pengajian sang guru. Untuk itu, dia tak ingin bangsa ini terpecah belah akibat kepentingan politik yang hanya urusan duniawi.

"Tindakan semacam 'people power' lantaran tidak puas dengan hasil pemilu, tidak sesuai Undang-Undang. Marilah kita sabar dulu menunggu, kecuali nanti misalnya beda apa yang disampaikan KPU dengan data intern yang dipegang salah satu kubu maka bisa dipersoalkan melalui jalur konstitusi," jelasnya. (agi)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Tokoh Agama Demak KH Zainal Arifin Tolak Hoak dan Ajakan People Power

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat