androidvodic.com

Truk Pengangkut Sosis Terbakar di Tol Cipularang, Ribuan Sosis Hangus - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

News, PURWAKARTA - Truk boks bernopol N 8547 RD terbakar di Tol Cipularang KM 86, Jatiluhur, Purwakarta arah Jakarta menuju Bandung pada Selasa (18/6/2019) siang.

Meski tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut namun mobil dan ribuan sosis yang sedang didistribusikan ke Bandung hangus terbakar.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, Wahyu Wibisono membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dari laporan yang diterima Tribun Jabar, Wahyu menyebut percikan api keluar pertama kali dari tempat penyimpanan sosis.

"Menurut keterangan pengemudi saat mobil sedang melaju menuju Bandung, api pertama kali berasal dari belakang kepala mobil," kata Wahyu saat dikonfirmasi melalui telepon.

Baca: Berdiri di Atas Gedung, Pria Ini Dikira Mau Bunuh Diri, Polisi dan Pemadam Kebakaran Sampai Datang

Dugaan sementara api berkobar karena adanya arus pendek mesin Freezer penyimpan sosis yang berada di bagian belakang.

Wahyu menyebut menurunkan dua mobil pemancar air untuk memadamkan kobaran api dan tidak mengganggu arus lalin di sekitar TKP.

Usai api padam, petugas di lapangan melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada lagi titik panas.

"Sopir truk berhasil menyelamatkan diri sebelum api menjalar ke bagian depan. Kira-kira satu jam setengah setelah ada laporan," ujarnya.

Pengemudi mobil ekspedisi Bahari Logistik Probolinggo Toni Widi Hartato menyebut saat api mulai terlihat, dia bergegas menepikan kendaraan ke bahu jalan.

Dia mengaku sempat berusaha memadamkan api yang mulai membesar dengan air seadanya.

"Tapi saat api berusaha dipadamkan seadanya, malah membesar. Saya langsung keluar dan menjauh menyelamatkan diri," ucap Toni.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat