androidvodic.com

Tim Robotika ITS Surabaya Kembali Raih Juara Umum di Kontes Robot Indonesia 2019, Kalahkan ITB - News

News, SURABAYA - Gelaran Kontes Robot Indonesia (KRI) 2019 berhasil menjadi ajang pembuktian kemampuan di bidang robotika bagi Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Pasalnya ITS kembali memborong juara dan mempertahankan gelar juara umum di KRI 2019.

Pada kontes robot yang diikuti 64 perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia ini, Tim Robotika ITS berhasil menjuarai di tiga kategori lomba dan dinobatkan sebagai juara umum KRI 2019 yang diumukan di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Semarang, Minggu (23/6/2019).

Salah satu tim yang berhasil mendapat juara yaitu Tim Iris ITS yang meraih predikat juara 1 di kategori Kontes Robot Sepakbola Indonesia (KRSBI) beroda.

Tim ini mengalahkan tim dari Institut Teknologi Bandung (ITB) di semifinal dengan skor 3-0 dan mengalahkan tim dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS) di final dengan skor telak 4-0.

Ketua Tim Iris, Muhammad Revo Khairullah mengatakan, dirinya bersama tim sangat bersyukur dengan kemenangan ini.

Karena kemenangan in sudah ia dambakan dengan tim Iris sejak divisi KRSBI beroda ada yaitu tahun 2017.

"Pada tahun 2017 kami harus tersingkir di 8 besar, di tahun 2018 kami harus puas dengan posisi runner up dan Alhamdulillah di tahun ini kami bisa merealisasikan juara 1 ini," tutur mahasiswa Departemen Teknik Elektro ITS ini.

Dengan hasil tersebut, tim Iris semakin mantap untuk mengikuti kejuaraan internasional Robocup 2019 awal Juli mendatang di Australia bersama dengan tim Ichiro di kategori Robosoccer Humanoid.

Tim Iris juga berhasil mendapat untuk juara sebagai desain terbaik dan strategi terbaik di KRI 2019 di kategori KRSBI Beroda.

Halaman 2 >>>>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat