androidvodic.com

Kisah Dramatis Warga Australia Jadi Korban Ambrolnya Underpass Kentungan Yogya - News

News, YOGYA - Dua kendaraan roda empat tiba-tiba terperosok di jalan lokasi proyek underpass Kentungan, Yogyakarta, Selasa (23/7/2019) siang.

Dari rekaman video CCTV pertokoan yang ada di dekat lokasi memperlihatkan awalnya sebuah truk yang sedang terjebak kemacetan tiba-tiba miring ke samping kanan lalu jatuh terperosok ke lokasi proyek dan jalan aspal terlihat ambles.

Lalu penumpang di depan truk yang berada di mobil Land Rover tampak panik dan keluar dari pintu dan menyelamatkan seorang anak yang duduk di jok belakang.

Michael Rule (44) pria asal Brisbane Australia pengemudi Land Rover yang terperosok di proyek underpass Kentungan menceritakan bahwa kejadian itu begitu cepat.

Saat itu mobilnya tidak bergerak karena kemacetan dan ia merasakan mobilnya miring, istrinya yang duduk di sampingnya langsung keluar dari mobil.

"Istri saya keluar dan mengambil anak saya yang ada di kursi bayi di belakang," jelasnya.

Begitu mereka semua sudah berhasil keluar, mobil berpelat nomor TDI - 110 langsung jatuh terperosok.

Akibat kejadian itu, mobilnya mengalami kerusakan di bagian atap.

"Istri dan anak saya yang berumur 1,5 tahun baik-baik saja," ucapnya.

Diungkapkannya, kejadian ini baru pertama kali dialami. Ia sendiri bermaksud untuk bepergian ke Inggris dengan mengendarai mobil.

"Saya sudah lima bulan di Indonesia, dan hari ini rencananya mau ke Kalimantan, kembali ke Jawa kemudian ke Sumatra," paparnya.

Dengan kondisi ini, ia pun harus menetap di Jogja lebih lama untuk memeriksa kendaraan untuk kemudian melanjutkan perjalanan.

Dari penelusuran wartawan Tribun Jogja dari CCTV yang berasal dari bangunan di sekitar lokasi kejadian, insiden itu terjadi di ruas jalan sisi utara sekitar pukul 11.00.

Dikarenakan ada penyempitan jalan, maka kendaraan yang melaju dari barat ke timur harus antre dan saat kejadian dua kendaraan tersebut dalam posisi berhenti.

Tiba-tiba truk yang berada di belakang terjatuh, diduga karena amblesnya jalan yang berbatasan dengan proyek galian underpass.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat