androidvodic.com

Bayi Laki-laki Tergeletak di Pondok Pantai Ancol, Diduga Sengaja Dibuang - News

News, MEMPAWAH - Warga sekitar Pantai Ancol, Jalan Raya Malikian, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah digegerkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki di salah satu pondok tepi pantai, Minggu (4/8/2019) pagi.

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya di salah satu pondok yang ada di tepi Pantai Ancol.

Temuan bayi laki-laki tersebut membuat geger warga setempat lantaran pertama kali ditemukan oleh warga setempat tergeletak begitu saja.

Informasi tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Mempawah, Kusmayadi.

Dia menjelaskan usai ditemukan bayi tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan bayi tersebut dinyatakan sehat.

Pihak berwenang menitipkan bayi laki-laki yang ditemukan di Pantai Ancol, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, kepada warga setempat, Minggu (4/8/2019).
Pihak berwenang menitipkan bayi laki-laki yang ditemukan di Pantai Ancol, Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, kepada warga setempat, Minggu (4/8/2019). (Istimewa)

"Bayinya sudah dibawa ke rumah sakit, hasil pemeriksaan dia sehat, tanpa ada luka sedikit pun, diperkirakan umurnya baru beberapa hari," ujarnya, Minggu (4/8/2019).

Kusmayadi mengatakan, usai diperiksa kesehatannya di rumah sakit, dia bersama pihak Kepolisian, Kepala Desa, Dinas Sosial dan tokoh masyarakat setempat sepakat untuk menitipkan sementara ke rumah warga.

Baca: Pelaku Perusakan Rumah Menteri Susi Ditangkap, Ibunda Mengaku AS Sangat Membenci Bu Susi

Baca: Cerita Tukang Bubur Lamar Calon Istrinya dengan 2 Ekor Sapi, Sepeda Motor dan 20 Gram Emas

"Bayinya sementara ada di rumah Pak Muhay di Sengkubang, karena kita semua sudah sepakat dititip disana dulu untuk diurus," ujarnya.

Kusmayadi mengatakan Muhay ingin bayi tersebut dipelihara oleh adiknya, oleh sebab itu bayi tersebut dititipkan kepadanya.

"Pak Muhay ini calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Mempawah, karena penemuan bayinya juga tidak jauh dari rumah dia di Sengkubang, titip disana dulu, besok akan kita urus lagi," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Warga Mempawah Digemparkan Penemuan Bayi Laki-laki di Pondok Pantai Ancol, Diduga Sengaja Dibuang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat