androidvodic.com

Butuh Waktu 2 Jam Evakuasi Jasad Pria di Dasar Sungai Taka, Wajahnya Tak Bisa Dikenali Lagi - News

News, SEMARANG - Warga Gunungpati Kota Semarang dihebohkan penemuan jasad tak dikenal di dasar sungai, Jumat (9/8/2019) siang.

Sunarto, warga Kwasen Rt 05 Rw 05, Pongangan, Kecamatan Gunungpati Kota Semarang mengatakan, awalnya penemuan mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki tersebut dikabarkan oleh seorang laki-laki desa seberang yang hendak menunaikan ibadah salat Jumat.

Kabar tersebut lantas menjadi rundingan warga Kwasen khusus Rt 05 dan sepakat mendatangi lokasi selepas jumatan.

"Anak-anak kecil dulu pada datang ke lokasi. Baru para warga jam 1 lebih mulai turun ke dasar sungai untuk memastikannya, dan benar ada dan sudah mengenaskan," jelas Sunarto, Jumat (9/8/2019) di lokasi.

Baca: Gerindra Serius Ingin Meminang Gibran, Ketua DPC Solo: Kami akan Hubungi Mas Gibran

Tak lama kemudian sejumlah tim dari Kepolisian Polrestabes Semarang, Polsek Gunungpati, Inafis Polrestabes Semarang, Bhabinkamtibmas setempat, serta beberapa tim dari puskesmas setempat bergerak menuju sungai yang dikenal dengan sebutan Sungai Taka atau Cepit.

Proses evakuasi memakan waktu yang cukup lama hingga 2 jam lebih.

Hal tersebut mengingat jarak tempuh pemukiman dengan lokasi berjarak kurang lebih 2 kilometer dengan medan yang cukup sulit.

Tim Inafis Polrestabes Semarang beserta Kepolisian setempat dan beberapa warga sekitar melakukan evakuasi jenazah yang ditemukan di Sungai Taka (Cepit) Kwasen Rt 05 Rw 05 Desa Pongangan, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Tim Inafis Polrestabes Semarang beserta Kepolisian setempat dan beberapa warga sekitar melakukan evakuasi jenazah yang ditemukan di Sungai Taka (Cepit) Kwasen Rt 05 Rw 05 Desa Pongangan, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM (TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM)

Tim harus melewati lereng-lereng perbukitan agar bisa sampai ke dasar sungai.

Kaposek Gunungpati, Kompol I Ketut Sudana turun tangan melihat kondisi mayat di TKP.

Menurutnya, kondisi mayat sudah dipenuhi dengan belatung dan kondisi wajah yang tak bisa dikenali.

Pihaknya belum bisa memastikan tentang identitas mayat maupun dugaan penyebab kematiannya.

"Kondisi sudah bau busuk mungkin 5 harian lebih, tidak bisa dikenali. Warga sekitar belum ada yang merasa kehilangan," kata dia.

Baca: Pengakuan Waria Kena Razia: Kalau Malam Saya Jadi Wanita, Siangnya Perkasa, Kadang Dapat Rp 300 Ribu

"Atas izin Polrestabes Semarang kami mendatangi TKP beserta pihak lain. Untuk selanjutnya dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang untuk dilakukan tindak lanjut," ujar dia.

"Bagi siapapun warga Kota Semarang dan sekitarnya yang merasa kehilangan anggota keluarganya silakan datang langsung ke RS untuk memastikannya," ujar Kapolsek Gunungpati.

Jenazah berhasil dievakuasi oleh tim yang berada di lokasi sekitar pukul 16.15 WIB dan segera dibawa ke RSUP Dr Kariadi Semarang. (Sam)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul BREAKING NEWS: Jasad Tak Dikenal Ditemukan di Sungai Gunungpati, Butuh 2 Jam Evakuasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat