androidvodic.com

Ditawari Menjadi Ketua Demokrat dan Suksesor Pakde Karwo, Gubernur Jatim Khofifah Beri Jawaban Jitu - News

Ditawari Menjadi Ketua Demokrat dan Suksesor Pakde Karwo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Beri Jawaban Jitu

News, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawana mengucapkan terima kasih dirinya ditawari oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur untuk mengisi jabatan Ketua DPD Partai Demokrat yang kini kosong pasca Soekarwo (Pakde Karwo) mengundurkan diri.

Menurut Khofifah, tawaran atau lamaran agar dirinya menjabat sebahai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur adalah sesuatu yang ia apresiasi dan dirinya juga mengucapkan terima kasih terhadap tawaran tersebut.

Akan tetapi, sebagai kepala daerah, Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) ini menyebut, dirinya saat ini lebih baik untuk menjaga jarak yang sama dengan seluruh partai.

Sehingga tidak memungkinkan jika ia menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

"Saya tentu sampaikan terimakasih. Tapi saya ingin menjadi bagian dari seluruh elemen strategis di Jawa timur. Saya sebaiknya menjaga equidinstance, menjaga jarak yang sama, dengan semua elemen strategis di Jawa Timur," tegas Khofifah, yang diwawancara usai upacara peringatan Hari Pramuka di Gedung Negara Grahadi, Rabu (14/8/2019).

Equidisntance tersebut dikatakan Khofifah ingin ia bangun di seluruh elemen strategis. Baik partai, organisasi masyarakat, maupun elemen strategis lainnya.

Lebih lanjut ia menyebut bahwa banyak kader Partai Demokrat yang memoliki keunggulan kompetitif dan komperatif yang mampu untuk menjabat tampuk kepemimpinan Partai Demokrat di Jawa Timur.

"Lek aku memilih equidisntance itu kan ya hak demokrasi kan rek," ucapnya.

Tokoh Suksesor Pakde Karwo

BERITA SELENGKAPNYA  >>>>>

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat