androidvodic.com

Dua Mahasiswa Tewas Dihempas Ombak di Tapaktuan, Seorang di Antaranya Masih Dicari - News

Laporan Wartawan Serambi, Taufik Zass

News, TAPAKTUAN - Dua warga asal Sumatera Utara (Sumut) yang belum diketahui identitasnya, Jumat (23/8/2019) sekira pukul 10.00 WIB, tenggelam di lokasi Tapaktuan Tapa, di Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan.

Informasi sementara yang diterima Serambinews.com, kedua korban yang tenggelam ini disebut-sebut mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) Jurusan Kehutanan, yang sedang melakukan penelitian di Aceh Selatan.

"Mereka yang ke lokasi Tapak tiga orang, yang dua orang turun ke Tapak sedangkan satu lagi tidak jadi turun. Begitu sampai di lokasi Tapak, keduanya langsung dihempas ombak dan terjatuh ke laut," ungkap warga sekitar.

Baca: Digiring Satpol PP Sedang Bersama Seorang Wanita di Hotel, Aceng Fikri: Ini Satu-satunya Istri Saya

Begitu mengetahui kejadian tersebut, warga langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek setempat untuk diteruskan ke BPBD dan SAR Aceh Selatan.

Evakuasi Jenazah Mahasiswa Tenggelam_1
Tim gabungan sedang mengevakuasi jenazah korban tenggelam di lokasi Tapaktuan Tapa, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat (23/8/2019). SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS

Mendapati informasi itu, Tim BPBD, SAR, petugas KPLP, dan personel Polres Aceh Selatan langsung turun ke lokasi melakukan pencarian.

Alhasil, satu orang di antaranya berhasil ditemukan sesaat kejadian dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi mengapung di dekat lokasi kejadian.

Setelah dievakuasi oleh tim gabungan, jenazah korban dibawa ke RSUD-YA.

Sedangkan jenazah satu orang lagi hingga berita ini diturunkan masih dalam upaya pencarian.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Dua Warga Asal Sumut Tenggelam di Lokasi Tapak, Satu Ditemukan Satu Lagi Dalam Pencarian

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat