androidvodic.com

Berbagi Pengalaman Cara Sukses Menjadi Entrepreneur Digital di Universitas Multimedia Nusantara - News

News, TANGERANG - Industri kreatif semakin berkembang dengan berbasis pada internet.

Perkembangannya akan menggeser atau menambah kebutuhan pokok manusia yang hanya sandang, pangan, dan papan.

Endah Lestari, Chief Operation Officer (COO) KiosTix mengatakan, di masa depan menonton konser, bermain game dan traveling juga jadi kebutuhan pokok.

"Untuk itu dibutuhkan entrepreneur generasi milenial di bidang ini,” ujarnya saat menjadi pembicara dalam diskusi di Universitas Multimedia Nusantara, Tangerang Banten, Senin (9/9/2019).

Endah meyakini, industri kreatif dan hiburan -seperti konser musik, event olahraga, pertunjukan seni, aplikasi dan game developer, film, festival seni, MICE (meeting, incentive, conference, exhibition), dan pariwisata- diperkirakan akan terus mengalami pertumbuhan pesat saat ini dan di masa-masa mendatang.

Pertumbuhan pesat itu terutama ditopang oleh perkembangan teknologi digital dan internet yang kini telah menjadi kebutuhan utama setiap orang.

"Saat ini, lebih 171 juta atau 64,8% orang Indonesia merupakan pengguna internet aktif yang sudah aware e-commerce dan transaksi digital," katanya.

Baca: 15.000 Talenta Digital Ikuti IDCamp

Dalam kesempatan itu, Endah menceritakan, berbagai tren terbaru industri hiburan dan manajemen tiket dibahas dalam diskusi mulai pengalaman KiosTix menangani event-event besar skala global dan nasional.

Juga perkembangan teknologi digital dalam manajemen event, peluang kerja dalam industri hiburan, dan entrepreneurship dalam industri kreatif.

Cinthya Tania, Partnership Coordinator of Skystar Ventures mengatakan, seminar ini merupakan salah satu rangkaian dari program Entrepreneurship Development hasil kolaborasi dari Skystar Ventures dan Universitas Multimedia Nusantara.

"Kami memilih KiosTix sebagai narasumber untuk berbagi pengetahuan kepada mahasiswa mengenai perjalanan membangun bisnis dengan memanfaatkan teknologi digital,” ujarnya. 

Andhika Soetalaksana, Vice President Partnership dan Business Development KiosTix mengatakan, diskusi ini bagus bagi generasi milenial.

"Karena juga diberikan wawasan praktis bagaimana cara step by step memulai dan membangun entrepreneurship start-up digital,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat