androidvodic.com

Usai Ambruk di Acara Jambore, Bupati Pasuruan Masih Dirawat di ICU - News

News, MALANG - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Kota Malang hingga Sabtu (28/9/2019) malam.

Gus Irsyad, sapaan akrab Bupati Pasuruan, dilarikan ke RSSA Kota Malang setelah tumbang saat menghadiri acara puncak peringatan Jambore Nasional Tagana di Laut Pasir Gunung Bromo, Sabtu pagi.

Dia mengalami gangguan kesehatan saat acara yang juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tersebut. 

"Barusan saya jenguk satu jam yang lalu. Saya sekarang sudah di Bangil setelah dari sana. Beliau (Bupati) masih dirawat intensif di RSSA," kata Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Sabtu malam.

Sudiono menjelaskan, saat ini Bupati masih ada di ruang ICU. Kata dia, Bupati masih istirahat dan menjalani perawatan medis dari pihak rumah sakit.

"Saya tidak ketemu beliau tadi. Karena tidak bisa diganggu. Ada tulisan di luar ICU, pasien sedang istirahat, jangan diganggu. Steril, keluarga saja tidak bisa masuk, hanya perawat yang ada di dalam sana," kata Dion.

Baca: Gus Ipul Jelaskan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang Ambruk di Gunung Bromo

Ia hanya bisa menemui istri dan ibunda bupati. Berdasarkan informasi dari ibunda dan istri Bupati, kondisi terakhir Bupati sebelum istirahat, sudah membaik.

"Sudah baik. Tadi datang di RSSA Kota Malang pertama kali, tim medis sudah langsung memasang alat medis untuk memeriksa jantungnya. Dan allhamdulillah, jantungnya aman. Jantungnya tidak ada apa - apa," tambah Dion, menirukan penjelasan ibu dan istri Bupati.

Menurut dia, untuk diagnosa lain, pihak rumah sakit masih membutuhkan waktu untuk observasi lebih lanjut.

Pihak rumah sakit masih menunggu hasil laboratorium dan perkembangan lebih lanjut dari kondisi bupati.

"Maka dari itu, Bupati diminta untuk istirahat total. Kami atas nama rekan kerja, kerabat, saudara dan keluarga mohon doanya agar Bupati segera sehat dan pulih agar cepat menjalankan tugasnya kembali," papar dia.
 

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf Masih di ICU RS dr Saiful Anwar, Ketua DPRD Tidak Bisa Menemui, #/2019/09/28/bupati-pasuruan-irsyad-yusuf-masih-di-icu-rs-dr-saiful-anwar-ketua-dprd-tidak-bisa-menemui.
Penulis: Galih Lintartika
Editor: yuli

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat