androidvodic.com

Lokasi Ibu Kota Baru Berada di Lahan Perusahaan Adik Prabowo, Ini Harapan Bambang Brojonegoro - News

Laporan Wartawan Tribun Timur Aris Joni

News, PENAJAM PASIR  - Usai mengunjungi jembatan Pulau Balang, Kabupaten Penajam Paser Utara, dua Menteri yakni Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil dan Menteri PPN/Kepala Bappenas,  Bambang Brojonegoro mendatangi kantor PT ITCI Kartika Utama atau PT ITCI KU, Kelurahan Maridan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Selasa, (2/10/2019).

PT ITCI Kartika Utama diketahui merupakan perusahaan milik Hashim Djojohadikusumo, adik Prabowo Subianto.

Adapun manajemen yang menyambut Sofyan Djalil dan Bambang Brodjonegoro diantaranya Direktur Utama, Odang Karyana Direktur RND Willie Smith, Direktur HRD Wisnu Dwi Antara dan Direktur Arsari Batu Karya, Bambang.

Menteri Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brojonegoro mengatakan, dirinya ingin mendengarkan penjelasan dari pihak PT ITCI terkait rancangan lahan yang akan dijadikan wilayah ibu kota baru Indonesia.

Baca: Ajak Mediasi, 3 Anggota DPRD Kaltim Dikepung dan Diteriaki Mahasiswa Samarinda yang Demo: Pembohong

Setelah mendengarkan paparan dari pihak perusahaan terkait status tanah, ia memahami bahwa seluruh lahan di PT ITCI Kartika Utama merupakan lahan bersatatus Hak Pengusahaan Hutan (HPH) di luar lahan Hak Guna Bangunan (HGB).

"Kita sudah paham status lahan di PT ITCI Kartika Utama ini," ujarnya.

Bambang berharap PT ITCI Kartika Utama dapat mendukung kesiapan progres pembangunan ibu kota baru Indonesia, di daerah tersebut.

Baca: Rumah Sakit dan Perguruan Tinggi Kelas Dunia di Ibu Kota Negara yang Baru

"Kita sudah dengar dari PT ITCI memaparkan kesiapan dan apa saja rencana dukungan perusahaan itu untuk mendukung ibu kota baru Indonesia di kawasan PT ITCI," jelasnya.

Usai mendapat penjelasan dari pihak PT ITCI Kartika Utama, rombongan menteri kembali melanjutkan perjalanan menuju tower pantau yang masih masuk dalam wilayah operasi PT ITCI Kartika Utama. 

Dalam pertemuan di rimba room PT ITCI Kartika Utama tersebut, pihak perusahaan memaparkan tentang perusahaan PT ITCI Kartika Utama mulai dari peta wilayah.

Status wilayah operasi, produk perusahaan hingga menunjukkan wilayah mana yang dapat di jadikan lokasi ibu kota baru Indonesia di wilayah PT ITCI Kartika Utama.

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Menteri ATR/BPN dan Kepala Bappenas Tinjau Lokasi Ibu Kota Baru di Lahan Perusahaan Adik Prabowo

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat