androidvodic.com

Nyaris Terbakar, Berkas PUPR Indramayu Termasuk Sertifikat Tanah Dibuang di Tempat Sampah - News

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika rahman

News, INDRAMAYU - Berkas-berkas milik Dinas PUPR Indramayu ditemukan tergeletak di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di dekat Kali Lombang Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu.

Berkas-berkas Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( Dinas PUPR Indramayu) itu ditemukan dengan kondisi tertumpuk pada tumpukan sampah dan nyaris terbakar.

Lurah Desa Lombang, Darkum membenarkan adanya temuan tersebut.

Dirinya menyampaikan, kejadian itu bermula dari laporan warga yang hendak membuang sampah, di sana ditemukan berkas-berkas milik Kantor PUPR Indramayu pada Jumat (18/10/2019) malam.

Baca: Kehadiran Pangeran Abdul Mateen Putra Sultan Brunei Darussalam Mencuri Perhatian

Baca: Viral Banyak Penumpang Pakai Baju Bertumpuk-tumpuk, Demi Hindari Biaya Bagasi Tambahan di Pesawat

Baca: Raffi Ahmad Ikhlas dan Tetap Tenang saat Mobil Lamborghininya Terbakar

Berkas-berkas Dinas PUPR Indramayu itu diduga dibuang oleh seseorang di hari yang sama beberapa saat sebelum warga itu membuang sampah.

"Saya juga mendapat laporan dari masyarakat, waktu malam pada hari Jumat itu saya langsung survey tapi tidak ketemu," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (20/10/2019).

"Paginya jam 9 saya survey lagi, berkas itu akhirnya ketemu. Ketemunya dekat Kali Lombang di Tempat Pembuangan Sampah," lanjut Darkum.

Dirinya menjelaskan, berdasarkan keterangan yang tercantum pada berkas, tertulis berkas itu milik Dinas PUPR Indramayu.

Disebutkan Darkum, ada beragam sertifikat, di antaranya sertifikat tanah, sertifikat kerja, serta dokumen-dokumen proyek PUPR lainnya.

Merasa berkas-berkas tersebut berharga, pemerintah desa segera menghubungi pihak berwajib untuk diamankan.

"Saya telepon pihak kepolisian untuk membawa berkas ini, ini berkas apa saya juga kurang mengerti kurang paham," ucap dia.

Berdasarkan informasi yang Tribuncirebon.com terima, sejumlah berkas itu sekarang sudah diamankan di Mapolres Indramayu. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul BREAKING NEWS Berkas Proyek Milik PUPR Indramayu Ditemukan Dibuang di TPS, Nyaris Terbakar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat