androidvodic.com

13 Jam Lamanya Tiga Nelayan Terapung di Laut Sebelum Akhirnya Diselamatkan Kapal Tanker Malaysia - News

News, TANJUNGPINANG - Kapal tanker Malaysia JM Sutera 2 menyelamatkan 3 nelayan asal Tanjungpinang yang terombang-ambing di laut sekitar perairan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Kondisi 3 nelayan ini dalam kondisi lemas, mengapung menggunakan jaket keselamatan.

"Saat itu kami mendapat email dari MRCC Singapura, Sabtu (30/11/2019) pukul 04.00 sore atas evakuasi kapal tanker Malaysia menyelamatkan nelayan Tanjungpinang," kata Humas Basarnas Tanjungpinang, Agung Satria, Minggu (1/12/2019).

Tiga nelayan yang terombang-ambing di perairan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri bernama Sukarnaen (30), Leordi (29), dan Dedi Azman (18).

Ketiganya diselamatkan oleh kapal tanker Malaysia JM Sutera 2 saat melintas di perairan tersebut pada posisi 01 48.65 N - 105 18.57 E.

Humas Basarnas Agus Satria menyampaikan, kapal yang digunakan tiga nelayan ini untuk melaut mengalami masalah hingga kapal mereka tenggelam.

Kapal nelayan asal Tanjungpinang yang ditemukan kapal tanker Malaysia, JM Sutera 2 di sekitar perairan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. Tiga orang nelayan berhasil dievakuasi oleh Tim Basarnas Tanjungpinang.
Kapal nelayan asal Tanjungpinang yang ditemukan kapal tanker Malaysia, JM Sutera 2 di sekitar perairan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. Tiga orang nelayan berhasil dievakuasi oleh Tim Basarnas Tanjungpinang. (Istimewa)

"Kapal nelayan ini mengalami mati mesin. Saat itu cuaca tidak bersahabat, membuat kapal terhempas gelombang, dan tenggelam," ujarnya, Minggu (1/12/2019).

Agus Satria mengatakan, tenggelamnya kapal nelayan terjadi Minggu (29/11/2019) sekitar pukul lima sore, hingga esok harinya pukul 6 pagi.

Sekitar 13 jam ketiga nelayan asal Tanjungpinang ini terombang-ambing di laut dekat perairan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Kapal tanker Malaysia JM Sutera 2 yang sedang melintas dari Brunei Darussalam dengan tujuan Singapura melihat 3 nelayan yang mengapung menggunakan life jaket.

Baca: Kapal Tanker Malaysia Selamatkan 3 Nelayan Tanjungpinang yang Terombang-ambing di Perairan Anambas

Baca: Perahunya Terdampar di Perairan Johor Malaysia, Abdul Rahman Ditemukan 3 Hari Setelah Hilang Kontak

Baca: Ditpolair Polda Kepri Sisir Perairan Batam Menyusul Kabar Penemuan Dua Pria Terapung

Basarnas Tanjungpinang mendapat email dari Maritime Rescue Co-ordination Centre (MRCC) Singapura Sabtu (30/11/2019) sekitar pukul empat sore atas evakuasi kapal tanker Malaysia tersebut.

Selanjutnya, KN SAR Purworejo 101 Tanjungpinang pun bersandar di dermaga utama Basarnas Sekupang Batam untuk menunggu pihak keluarga menjemput korban.

"Kapal tanker ini pun langsung menyelamatkan 3 orang nelayan tersebut. Rencananya pagi ini kami akan mengantar tiga korban ini ke Tanjungpinang," ucapnya.(tribunbatam.id/endrakaputra)

Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul Ini Identitas Tiga Nelayan Tanjungpinang yang Diselamatkan Kapal Tanker JM Sutera 2 asal Malaysia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat