androidvodic.com

Lisda Hendrajoni Bersama Womens Pro Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Lebak - News

News, LEBAK - Women’s Pro sebuah Organisasi Sosial Wanita telah memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Lebak, Banten pada hari Kami lalu.

Bantuan diserahkan kepada korban yang berada di lokasi pengungsian oleh Ketua Womens Pro, Indah Suryadharma Ali bersama sejumlah anggota dari lintas profesi, termasuk diantaranya anggota DPR RI Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni.

“Kunjungan difokuskan dengan memberikan bantuan kepada para pengungsi yang rata-rata rumahnya hanyut dan hancur terbawa banjir bandang. Kita sampai disini dan menyaksikan langsung ke titik yang paling parah terdampak banjir bandang bersama dengan Women’s Pro," ungkap Lisda Hendrajoni.

Dikatakan Lisda Hendrajoni, bantuan yang diserahkan berupa makanan, pengobatan gratis, selimut, perlengkapan bayi hingga mainan untuk anak-anak.

Women’s Pro bersama personil Polda Banten dan Bhayangkari juga melakukan Trauma Healing kepada para pengungsi, terutama anak-anak yang menjadi korban banjir bandang.

“Kita juga fokus memberikan trauma healing kepada anak-anak yang menjadi korban di pengungsian. Karena peristiwa ini akan berdampak bagi kondisi psikis dan mental anak,” jelas Lisda Hendrajoni.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Women’s Pro juga meninjau salah satu pondok pesantren yang tak bisa digunakan karena terdampak bencana banjir bandang.

“Kita mendorong pemerintah setempat dan pemerintah pusat agar segera mengambil langkah-langkah perbaikan Pondok Pesantren Raudatul Qiroat yang ada disini. Sehingga dapat kembali dimanfaatkan untuk pendidikan agama Islam,” papar Lisda Hendrajoni.

Sementara itu terkait bencana banjir yang melanda Lebak atau di sejumlah daerah lainnya di Indonesia, Lisda mengingatkan masyarakat agar tetap waspada.

“Tetap waspada, mengutamakan keselamatan diri dan keluarga. Mari kita sama-sama berdo’a semoga tidak terjadi lagi bencana yang lebih parah di tahun ini,” jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat