androidvodic.com

Yacht Mewah yang Ditemukan Nelayan Aceh Utara Ternyata Milik Pengusaha Asal Inggris - News

Laporan Wartawan Serambi, Jafaruddin

News, LHOKSUKON - Sebuah Yacht (kapal) mewah yang ditemukan dua nelayan asal Desa Pante Gurah, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara terombang-ambing di laut lepas ternyata milik Peter, seorang pengusaha di Thailand asal Inggris.

Kapal tersebut ditemukan dua nelayan, Safrizal (37) dan Azwar (23) pada Sabtu (11/1/2020) sore, kemudian pada Minggu (12/1/2020) ditarik ke Kuala Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Yacht itu terombang-ambing, 20 mil dari perairan Muara Batu tanpa Anak Buah Kapal (ABK).

Kini pria tersebut bersama seorang Dosen Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Saifuddin Chan yang membantu Peter ke Aceh Utara untuk melihat kapal tersebut.

Baca: Nelayan Muara Batu Aceh Utara Temukan Perahu Tak Bertuan Terombang-ambing di Laut

Baca: Pasok Ganja ke Rutan Lhoksukon, Seorang Napi Mengaku Dibantu Pegawai Lapas

Peter mengaku mendapatkan informasi keberadaan kapalnya berada di Aceh, melalui media Serambi Indonesia.

Foto dan berita terkait temuan kapal tersebut difoto oleh Saifuddin Chan, kemudian dikirim ke temannya yang berada di Malaysia.

Setelah dipastikan benar Yacht tersebut miliknya, kemudian Peter menuju ke Aceh.

"Ia menyebutkan mendapatkan informasi keberadaan kapalnya yang hilang dari media lokal. Setelah saya perlihatkan edisi cetaknya (halaman Serambi Pase), Peter membenarkan foto Yacht yang dimuat Serambi adalah miliknya. Apalagi saat itu Serambi Indonesia yang memuat berita tersebut," ujar Saifuddin kepada Serambinews.com, Sabtu (18/1/2020).

Yacht Milik Pengusaha Asal Inggris di Perairan Aceh Utara
Yacht milik pengusaha asal Inggris ditemukan di kawasan perairan Aceh Utara oleh dua nelayan Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (18/1/2020).

Saifuddin Chan bersama Peter tiba di Lhokseumawe pada Jumat (17/1/2020) sore dan sudah sempat melihat kapal tersebut yang kini sudah ditarik ke Pelabuhan Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara Aceh Utara.

"Nanti kami akan ke sana lagi untuk melihat kondisi kapal tersebut. Tapi sebelum ke sana kami akan ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Lhokseumawe," kata Chan.

Kapal Tak Bertuan

Sebelumnya, nelayan Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara menemukan satu perahu berlayar terombang-ambing di laut sekitar 20 mil dari perairan Muara Batu Aceh Utara, Sabtu (11/1/2020) petang.

Pada Minggu (12/1/2020) perahu bertuliskan bahasa Thailand itu ditarik ke daratan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat