androidvodic.com

Sampai Bandara King Abdul Aziz Subuh Tadi, Jamaah Umrah Asal Sumsel Bisa Ikut Ibadah - News

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

News, JEDDAH - Pesawat Lion Air JT 112 yang membawa jamaah umrah asal Sumatera Selatan (Sumsel) telah mendarat di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Jumat (28/2/2020) dini hari.

Tour Leader dari 291 Jamaah dari Travel Karomah dan Yeka Madira, Irwan mengatakan, sebelum landing sempat diwarnai ketegangan selama 15 menit saat di dalam pesawat posisi berada diatas negara Srilangka.

"Saya mewakili Karomah dan Yeka Madira berdialog dengan pilot dan awak cabin Lion. Di informasikan kemungkinan besar pesawat akan kembali ke Palembang karena tidak boleh landing di Jeddah," ceritanya.

Baca: KPK Periksa 2 PNS di PN Surabaya Terkait Kasus Nurhadi

Baca: Pengakuan Ayah Kandung Bunuh & Buang Anak ke Gorong-gorong: Sakit Otak hingga Ingin Pelaku Ditangkap

Baca: Mantan Rekan Duet Lucinta Luna Buat Hotman Paris Gelagapan: Abang Kasih Aku Video Pakai Kimono

Kemudian, lanjut Irwan pihaknya diminta menunggu 15 menit ke depan karena pihak KBRI dan Lion sedang berdialog dengan pihak Saudi Arabia, khususnya dengan pihak Bandara Internasional King Abdul Aziz, apakah boleh melanjutkan perjalanan menuju Jeddah atau harus putar balik kembali ke SMB II.

"Akhirnya, setelah menunggu 15 menit, pilot kembali memberi kabar bahwa Lion JT 112 boleh lanjut untuk landing Jeddah. Mendengar kabar itu saya langsung sujud syukur di depan pilot dan awak cabin," ungkapnya.

Setelah itu baru diinfokan ke Owner Karomah Travel ustadz Slamet Jeremi dan jemaah lainnya.

Lalu sesampainya di Jeddah naik bus menuju Madinah dan bisa lanjutkan ibadah sesuai jadwal.

Berdasarkan data untuk pesawat Lion Air JT 112 membawa 388 penumpang dengan rincian dari Travel Karomah 295 orang, Anamta 27 orang, Buminata 35 orang dan Ust Asep 31 orang.

Seperti diketahui baru-baru ini Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara visa umrah dari berbagai negara termasuk Indonesia di tengah merebaknya wabah virus corona.

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul Sujud Syukur, Jemaah Umrah Sumsel Akhirnya Mendarat di Jeddah, 15 Menit Bersitegang di Sri Lanka

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat