androidvodic.com

Di NTB, Hasto Sampaikan Pesan Megawati Pentingnya Konsumsi Obat-obatan Produksi dalam Negeri - News

News, MATARAM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki kepedulian dan keinginan terhadap pentingnya produksi obat-obatan dalam negeri dan disaat bersamaan berharap kampanya hidup sehat semakin digalakkan semua pihak, termasuk di internal kader PDIP.

Harapan Megawati itu disampaikan oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan di Rapat Kerja Daerah DPD PDIP Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), di Mataram, Sabtu (7/3/2020) malam. 

"Ibu Megawati prihatin soal obat-obatan produk luar negeri, beliau juga mendorong gerakan hidup bersih, suka olahraga dan peduli gizi khususnya gizi anak. Sehingga tidak ada stunting. Apalagi di situasi dunia hari-hari ini. Kesadaran cinta lingkungan dan gerakan hidup bersih menjadi perhatian. Karena bagi PDIP politik tidak soal kekuasaan semata tapi politik yang membumi," beber Hasto.

Hasto pun mengajak semua kader PDIP bisa menjadi juru bicara yang terhadap hal yang diharapkan Megawati itu.

"Jadikan rumah partai simbol keteladan gerakan berdikari, hidup bersih, praktikkan semangat gotong royong dan kuasai iptek. Pendeknya, apa yang bisa dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencerdaskan kehidupan bangsa," kata Hasto.

Di Rakerda PDIP NTB, Hasto juga mengeskpresikan kegembiraannya bisa bertukar pikiran dengan kadernya seorang dokter bernama Wenny Astuti Achwan yang ternyata memiliki kesamaan ide dengan Megawati dan menyampaikan ide-ide menarik di bidang kesehatan.

"PDIP ingin agar kita berdaulat dalam kesehatan sehingga tidak tergantung obat impor. Kita memiliki sumber hayati yang luar biasa yang sesuai genetik dan kultur kita," jelas Hasto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat