androidvodic.com

FTK Awards 2020 Beri Penghargaan kepada 9 Alumnus yang Aktif di Bidang Maritim - News

News, SURABAYA - Alumni Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menganugerahkan penghargaan kepada sembilan orang alumnus yang diangkap aktif dalam memberikan kontribusi di bidang maritim.

Penghargaan itu diserahkan dalam acara Alumni FTK Awards tahun 2020  di Gedung “SEA” Departemen Teknik Transportasi Laut – FTK ITS, Jum’at (13/3/2020) malam yang dibalut dalam suasana cangrkukan.

Salah satu penerima award yakni Ir. Bambang Haryo Soekartono yang berhalangan hadir dalam acara tersebut diberi penghargaan Honorary Mention karena dinilai panitia Alumni FTK Award ITS  atas peran aktif dan kontribusinya terhadap perkembangan inovasi teknologi, serta sosial masyarakat.

Dia dianggap aktif dalam memberi kontribusi di bidang maritim melalui pengembangan Holding PT Dharma Lautan Utama Group baik sebagai pemilik maupun profesional.

Bambang juga dianggap aktif dalam memberikan kontribusi melalui DPR RI seperti memberi sumbangsih ide kepada masyarakat Indonesia dan kegiatan sosial dalam lingkup nasional.

Baca: Acara Wisuda Ditunda, ITS Berencana Kosongkan Gedung Kampus

Dalam pembukaan acara itu, Anita Puji Utami sebagai salah satu perwakilam alumni yang juga panitia mengatakan, dalam acara alumni FTK ITS ini, untuk pertama kalinya Alumni Award dimana terdapat beberapa kriteria.

Award ini dibuat, bukan sebagai kompetisi atau lomba.

Hal ini, kata dia .juga tidak untuk menjudge seseorang lebih baik atau lebih tidak baik.

Melainkan award ini sebagai bentuk untuk apresiasi dan sebagai ucapan terima kasih atas kiprah atau kontribusi yang bersangkutan bagi Indonesia dan/atau FTK.

Award juga dibuat bertujuan untuk merangkul dan menghargai kalangan alumni muda.

“Untuk penjurian Award ini, tim juri yang dipimpin Prof. Eko Budi Djatmiko, dengan beberapa anggota yang ditetapkan bersama fakultas dan alumni. Mimpi alumni untuk bisa memberi penghargaan, karena siapa lagi yang akan menghargai kalau bukan dari kita sendiri,” tutur Anita.

“Kita juga ingin menujukkan kepada dunia bahwa alumni FTK ITS adalah sosok yang mampu berkontribusi baik secara lingkup nasional maupun internasional, sosok pejuang tangguh yg mempunyai integritas dan komitmen sangat tinggi,” terangnya.

Award ini diharapkan menjadikan spirit bagi adik mahasiswa maupun alumni lain untuk  lebih memberikan kontribusi dan peran yang lebih maksimal lagi khususnya dibidang kemaritiman, sosial, kealumnian maupun lainnya.

“Kami atas nama panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan para sponsors, donasi baik perusahaan maupun pribadi sehingga acara ini bisa terlaksana serta mohon maaf atas segala kekurangan dan ketidaksempurnaan atas penyelenggaraan acara ini,” kata Anita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat