androidvodic.com

Kebun Kelapa Sawit Warga Langsa Timur Dilalap Api - News

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Zubir

News, ACEH  - Sekitar 4 hektar lahan perkebunan tanaman pohon kelapa sawit milik masyarakat di Gampong Cinta Raja, Kecamatan Langsa Timur, Rabu (18/03/2020) memasuki siang hari tadi terbakar. 

Kalak BPBD Kota Langsa, Ali Mustafa kepada Serambinews.com, mengatakan, insiden kebakaran lahan kebun kelapa sawit masyarakat di Gampong Cinta Raja yang terjadi sekitar pukul 13:00 WIB itu, kini masih dalam penyidikan pihak terkait.

Namun untuk sugaan sementara, lahan ini terbakar karena cuaca ekstrem/sangat panas dirasakan hari ini di wilayah Kota Langsa, yang bisa memicu kebakaran lahan milik warga .

Lahan sekitar 4 hektar yang didalamnya terdapat tanaman pohon kelapa sawit milik dua orang yaitu Tengku Wan dan Hasballah, merupakan warga daerah setempat.

Baca: Tiga Oknum Petugas Pemadam Kebakaran di OKU Diduga Berbisnis Sabu

Baca: Indonesia-Belanda Sepakat Kerja Sama Pengendalian Penyakit Menular Hingga Kelapa Sawit Berkelanjutan

Baca: 5 Tempat Wisata Instagramable di Kediri, Simpang Lima Gumul Mirip Monumen di Prancis

Ali Mustafa mengatakan, saat pemadaman itu pihak BPBD Kota Langsa mengerahkan 4 armada damkar dan 2 armada tanki suplay air, yang tergabung Tim TRC, Tim Damkar, dan Tim HTL. 

Pemadaman dilakukan petugas BPBD turut dibantu aparat TNI dan Polri, serta masyarakat, dan api berhasil dipadamkan hingga tuntas memasuki pukul 16.30 WIB.

"Penyebab kebakaran dan kerugian materil korban atau pemilik lahan, kini masih dalam penyidikan pihak Kepolisian," jelasnya

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul 4 Hektar Lahan Perkebunan Kelapa Sawit Warga Langsa Timur Dilalap Api

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat