androidvodic.com

ODP Corona di Sumut Melonjak Jadi 1.391 Orang, Seorang Dokter Positif Covid-19 - News

News, MEDAN - Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Haji Adam Malik Medan membenarkan satu dari 7 pasien Positif COVID-19 yang saat ini dirawat merupakan seorang dokter yang bekerja di RSUP Adam Malik, Medan.

Pasien positif Virus Corona ini artinya bertambah 6 orang dari hari sebelumnya, Senin (23/3/2020) yang hanya berjumlah 2 dan satu di antaranya telah meninggal dunia pada 17 Maret 2020 silam.

Saat ditanya apakah salah satu dari ketujuh pasien tersebut merupakan dokter di RSUP Adam Malik, Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini membenarkan hal tersebut.

"Iya benar," tuturnya lewat pesan WhatsApp, Selasa (24/3/2020) pukul 21.01 WIB.

Baca: Eks Kiper Manchester United Ungkap Perjalanan Menakjubkan Saat Raih Treble Winners

Baca: Tiga Kiat Praktis Agar Tetap Produktif Saat Menjalani Kerja dari Rumah

Baca: Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Wakil Wali Kota Bandung dan Bupati Karawang yang Positif Corona

Baca: ABK Tug Boat di Tuban Tewas Saat di Kamar Mandi

Terkait kondisi ketujuh pasien positif tersebut dirawat yang dirawat di ruangan infeksius, Ade menjelaskan bahwa kondisinya masih ringan.

"Pasien yang positf bertambah 6 orang kondisinya ringan," ungkapnya kepada Tribun, Selasa (24/3/2020).

Sedangkan untuk satu pasien positif yang telah dari 19 Maret 2020 lalu dirawat saat ini dengan kondisi sedang.

Sementara, untuk tujuh pasien yang baru, ia juga menyebutkan kondisi ringan.

"Kondisinya saat ini ringan"

Informasi yang dihimpun Tribun, Dokter RSUP Adam Malik yang dirawat tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta pada 11 Maret 2020.

Dengan bertambahnya pasien positif berprofesi sebagai dokter di RSUP Adam Malik artinya menjadi dua orang dokter RSUP Adam Malik yang positif COVID-19, dimana salah satunya telah meninggal dunia.

Kassubag Humas RSUP Haji Adam Malik Rosario Dorothy Simanjuntak menyebutkan, juga ada peningkatan pasien yang negatif yaitu berjumlah 8 orang.

"Update data pasien pertanggal 24 Maret 2020, pukul 13.00 WIB, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini 7 orang, sedangkan pasien yang hasil tesnya negatif berjumlah 8 orang dari sebelumnya 3 orang. Dan pasien positif berjumlah 8 pasien dan satu telah meninggal dunia," jelasnya.

Sebelumnya, data pasien COVID-19 yang dirawat di RSUP Adam Malik di hari Senin (23/3/2020) berjumlah pasien positif hanya 2 orang dan satu telah meninggal dunia, PDP 13 orang, Negatif 3 orang dengan total jumlah 14 pasien dirawat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat