androidvodic.com

Santri Lirboyo asal Tegal Mudik, Langsung Jalani Cek Kesehatan di Terminal - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng Fajar Baharuddin Ahmad
 

News,TEGAL - Menaiki dua bus,sekitar 120 orang santri asal Kota Tegal dari pondok pesantren di Lirboyo Jawa Timur menjalani cek kesehatan di Terminal Kota Tegal, Selasa (31/3/2020) pukul 17.40 WIB.

Sekretaris PCNU Kota Tegal, Muslih mengatakan, sebelumnya para santri di Lirboyo sudah melakukan cek kesehatan sebelum perjalanan ke Kota Tegal.

Namun untuk lebih memastikan, PCNU Kota Tegal berkoordinasi dengan Dinkes  Kota  Tegal untuk melakukan pengecekan kesehatan lagi.

Baca: 198 RT di 40 Kelurahan Jakarta Timur Ingin Karantina Wilayah Cegah Penyebaran Virus Corona

Baca: Bawaslu: Jangan Manfaatkan Pandemi Corona untuk Politik Praktis

Baca: Rupiah Hari Ini Melemah ke Level Rp 16.403 per Dolar Amerika Serikat, Berikut Kurs di 5 Bank Besar

"Jadi sebenarnya ini adalah inisiatif dari Himpunan Santri Lirboyo (Himasal). Kami berkoordinasi dengan Dinkes. Dari Dinkes ini sebagai pertanggungjawaban Pemkot Tegal terhadap warga yang datang dari luar kota," katanya.

Muslih bersyukur, para santri asal Kota Tegal ini bisa pulang kampung dalam keadaan sehat.

Ia mengatakan, upaya cek kesehatan ini pun menjadi upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Tegal.

"Kita berkoordinasi dengan Dinkes. Alhamdulillah respon dari Dinkes sangat baik sekali. Pencegahan Covid-19 terhadap kepulangan santri- santri dari Lirboyo," ungkapnya. (fba)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Puluhan Santri Lirboyo Asal Tegal Mudik, Turun di Terminal Langsung Jalani Cek Kesehatan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat