androidvodic.com

Berkat Teman-Temannya Bocah Kotabaru Ini Lolos dari Terkaman Buaya - News

Laporan Wartawan  Banjarmasin Post Helriansyah

News, KOTABARU - Warga melakukan aktivitas di sungai Cantung, Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru Kalimantan Selatan mengalami nasib naas.

Bocah bernama Muhammad Nur, Rabu (6/5/2020) kemarin disambar buaya usai selesai mandi bersama dengan beberapa orang rekan sebayanya terjadi di Desa Karang Payau.

Beruntung Muhammad Nur selamat dalam insiden ini.

Korban tidak sempat diseret ke sungai oleh buaya yang menyerangnya.

Di saat nyawanya di ujung tanda, teman-teman korban sempat menarik tangan bocah itu keluar dari sungai sehingga buaya itupun melepaskan gigitannya.

Namun serangan predetor ganas penguasa sungai/rawa itu, membuat korban mengalami robek di paha sebelah kiri.

Ia pun kemudian dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan intensi oleh petugas medis.

Baca: Pria 18 Tahun di Kotabaru Bunuh Ibu Tiri Karena Kesal Tidak Diberi Warisan Kebun Sawit Milik Ayahnya

Selamat Riyadi, warga Kelumpang Hulu membenarkan adanya kejadian penyerangan buaya muara terhadap seorang bocah yang baru selesai mandi di sungai Desa Karang Payau.

"Iya benar ada serangan terhadap bocah di desa setempat. Beruntung, bocah itu selamat dari serangan buaya itu,"ungkap selamat.

Menurut Selamat Riyadi, penyerangan buaya terjadi di sungai Cantung sudah sering terjadi. Namun, ia bersyukur tidak sampai terjadi korban jiwa.

"Sudah sering sekali. Yang seingat aku saja, tidak salah sudah lima kali buaya menyerang," jelasnya kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (7/5/2020).

"Banyak sekali buayanya di sungai itu dan ganas-ganas. Kalau 50 ekor kira-kira ada dan ukuran besar-besar. Dekat muara kan. Sering melihat bila mau memancing ikan di muara," sambungnya.

Sejak beberapa kali kejadian penyerangan itu, kebanyakan warga tidak lagi melakukan aktivitas di sungai. Seperti mandi, cuci apalagi buang besar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat