androidvodic.com

Kebakaran Hebat, Sudah 4 Jam Api di Kapal Tanker Waruna Belum Padam Juga - News

News, MEDAN - Api yang melahap Kapal Tanker Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan - Medan tak kunjung padam, Senin (11/4/2020) belum juga padam.

Hingga pukul 12.03 WIB atau empat jam sejak ada ledakan lalu terbakar, api masih saja sulit dijinakkan.

Komandan Regu (Danru) Damkar UPT Wilayah IV Belawan, Sadakata Ginting mengatakan, pihaknya masih terus berjibaku menundukkan si jago merah.

"Apinya belum mati, tapi sudah mulai berkurang tapi belum mati. Masih lumayan. Tapi sudah ada asap putih," ungkapnya kepada Tri bun.

Ia bahkan menyebutkan bahwa pemadaman tersebut masih akan lama berlangsung karena kondisi kapal yang dipenuhi peralatan mudah terbakar.

"Masih lama lagi ini bang," tutur Sadakata.

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan sudah ada ambulans yang datang membawa korban.

"Iya tadi ada datang ambulans bawa yang luka tadi," sebutnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pihak Dinas Pencegah Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan UPT Wilayah IV Belawan telah menurunkan 20 mobil damkar untuk memadamkan si jago merah.

"Ada 20 unit ini yang kita turunkan," tambahnya.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Ahmad menyebutkan lokasi berdekatan dengan kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan.

"Benar telah terjadi kebakaran kapal MT. JAG LEELA yang sedang melakukan perawatan atau docking di galangan kapal milik PT. Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan - Medan yang berlokasi dan berjarak kurang lebih 1-2 kilometer dari kantor Distrik Navigasi Kelas I Belawan," jelasnya.

Menurut Ahmad, hingga saat ini, proses pemadaman api sedang berlangsung yang dilakukan oleh unsur-unsur maritim seperti Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Syahbandar Utama Belawan, PT. Pelindo I Belawan, Dinas Pemadam Kebakaran Belawan yang mengerahkan 6 unit mobil pemadam, dan Polairud Belawan.

Baca: China Laporkan Kenaikan Kasus Baru Covid-19 di Wuhan Setelah Sebulan Bebas Kasus

Baca: Bupati Garut: Almarhum Pak Deni Birokrat yang Lurus dan Rendah Hati

Baca: Honor Belum Dibayar, Tessa Kaunang Andalkan Tabungan Selama Wabah Virus Corona

Sementara dari sisi Laut kapal patroli KPLP KN. 5205 sudah berada di sekitar kejadian untuk mengamankan sisi laut dengan jarak sekitar 200 m dari lokasi. Ada 3 kapal terlibat dalam kegiatan pemadaman dari sisi laut. Kapal-kapal tersebut adalah milik Pelindo I dan PT. Waruna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat