androidvodic.com

Pelaku Pemukulan Tokoh Agama Diamankan, Terungkap Motifnya - News

Laporan Kontributor Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

News, SUKABUMI - Pelaku pemukulan terhadap tokoh agama bernama Idih (66) di Kampung Cikurutug, RT 2/1, Desa Kademangan, Kecamatan  Surade,  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat diamankan polisi.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila mengatakan, pelaku diamankan subuh sekitar pukul 05.00 WIB, Kamis (14/5/2020).

"Pelaku berinisial SP (48). Kami menindak lanjuti laporan, kami tangani, untuk pelaku sendiri sudah kami amankan tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB," ujar Rizka kepada wartawan di Polres Sukabumi, Kamis (14/5/2020).

Rizka menjelaskan, motif pelaku memukul karena tersinggung dengan ucapan korban.

Baca: Dipicu Pemukulan Kepala Kampung, Sejumlah Rumah di Jayapura Dibakar Massa

Baca: Spoiler The World of the Married Episode 15 dan 16: Tae Oh dan Dakyung Ribut, Sun Wo Happy Ending?

Baca: Niat dan Tata Cara Shalat Idul Fitri di Rumah Sendiri dan Berjamaah, Dilengkapi Aturan Khutbah

"Motifnya kan si pelaku ini tersinggung dengan ucapan si korban. Ya sedang berkumpul, sedang adu argumen, niatan awalnya mungkin si korban ini melerai, tapi mungkin karena posisi si pelaku dalam keadaan emosi, mungkin karena tidak berkenan, akhirnya si pelaku melakukan pemukulan kepada korban," terangnya.

Rizka menyebutkan, pelaku yang diamankan hanya satu orang sesuai dengan pengakuan korban.

"Pelakunya satu orang, ini kan memang sesuai dengan korban pelaku satu orang. Untuk sementara dikenakan Pasal 351 karena pelakunya satu orang," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Ini Motif Pelaku Pemukulan Terhadap Tokoh Agama di Surade Sukabumi, Ditangkap Subuh Tadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat