androidvodic.com

PSI Tetapkan Andy Budiman Pemenang Konvensi Pilkada Surabaya - News

News, SURABAYA - Andy Budiman menjadi pemenang Konvensi Pemilihan Wali Kota atau Pilwali Surabaya 2020 yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Penilaian para juri dalam seleksi wawancara menghasilkan Bro Andy Budiman sebagai peraih skor tertinggi."

"Karena itu DPP PSI menetapkan dia sebagai pemenang," kata Isyana Bagoes Oka, Ketua Konvensi Pilkada PSI dalam keterangannya, Minggu (12/7/2020).

Andy Budiman meraih skor 65,67.

Selanjutnya, Firmansyah Ali meraih 65,5, Dwi Astutik meraih skor 54, Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans meraih skor 53,6, Sally Azaria meraih skor 53, dan Budi Santoso meraih skor 52,8.

Baca: KPU: Gelar Kampanye Pilkada di Tempat Terbuka Harus Seizin Gugus Tugas

Andy yang merupakan kader PSI ini mempunyai pengalaman selama belasan tahun menjadi jurnalis.

Terakhir dia bertugas di Bonn sebagai redaktur Deutsche Welle, kantor berita publik Jerman.

Andy menjadi caleg PSI untuk DPR RI dari dapil Jawa Timur 1 (Surabaya dan Sidoarjo) dalam Pileg 2019.

Karena pandemi Covid-19 yang belum membaik di Surabaya, PSI memutuskan meniadakan tahapan survei dan sepenuhnya menggunakan skor wawancara para juri.

"Hal paling utama adalah kesehatan dan keselamatan warga Surabaya. Kami tidak ingin mengambil risiko terkait penyebaran virus saat survei dilakukan," ujar Isyana.

Ada 15 peserta yang terlibat dalam dua gelombang seleksi wawancara.

15 peserta ini diwawancarai sejumlah panelis, yaitu Mari E. Pangestu (Direktur Pelaksana Bank Dunia), Hamdi Muluk (Guru Besar Psikologi UI), Djayadi Hanan (Direktur Eksekutif LSI), Iman Usman (pendiri Ruang Guru), Philips J. Vermonte (Direktur Eksekutif CSIS), Sirojudin Abbas (Direktur Eksekutif SMRC), dan Bibit Samad Rianto (mantan Komisioner KPK).

Sedangkan panelis dari internal PSI adalah Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie dan Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni.

"Dengan pengumuman pemenang ini, proses konvensi untuk Surabaya selesai."

"Kami berharap transparansi yang telah dirintis PSI dalam konvensi ini mampu memunculkan pemimpin berkualitas dan mau bekerja keras untuk rakyat," kata Josiah Michael, Ketua DPD PSI Surabaya.

Artikel ini telah tayang di suryamalang.com dengan judul Peta Baru Pilwali Surabaya 2020 : Andy Budiman Jadi Pemenang Konvensi PSI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat