androidvodic.com

Tak Risih Makan di Kaki Lima, Menteri KKP Edhy Prabowo: Dari Dulu Saya Suka Pecel Lele - News

News, PONTIANAK - Ada hal menarik saat Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Barat.

Di sela kunjungannya itu, sang menteri tampak menikmati sajian pecel lele di warung kaki lima.

Dilansir Tribun Pontianak (Tribun Network), kedatangan rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo di VIP Pemprov Kalbar, disambut langsung oleh Wagub Kalbar H. Ria Norsan, Selasa (21/7/2020) Malam, dilanjutkan dengan makan malam bersama.

Kedatangannya di Kalbar untuk memberikan apresiasi pada petugas yang telah mengamankan kapal nelayan asing yang mencuri ikan.

Baca: Edhy Prabowo: Pendangkalan Muara Sungai Sering Dikeluhan Nelayan

Hingga hari ini sudah ada 66 kapal yang ditangkap oleh KKP dari seluruh perairan di Indonesia.

“Ini adalah motivasi bagi para petugas yang mengamankan laut kita. Ini menjadi motivasi dan berita baik bagi masyarakat seluruh Indonesia bersama-sama menjaga laut yang ada,” ucap Edhy Prabowo, Selasa (21/7/2020) malam.

Baca: Menteri Edhy Prabowo Sensitif dengan Kata ‘Tenggelamkan’, Ini Permintaannya ke Awak Media

Namun ada hal yang tak biasa dilakukan oleh Menteri Edhy Prabowo ketika sampai di Kota Pontianak.

Edhy Prabowo mengajak rombongan yang ada untuk makan Pecel Lele di pedagang kaki lima.

Ia bersama rombongan memilih makan Lamongan Fadil yang berada di Jalan Pangeran Nata Kusuma, Pontianak Kota, Selasa (21/7/2020) malam.

“Sebenarnya ini hobi saya dari dulu makan Pecel Lele Lamongan. Memang dari kemarin saya rasanya kembali ingin makan Pecel Lele,” ucap Edhy Prabowo saat diwawancarai setelah ia makan bersama rombongan.

Selain memuaskan hobi dan rasa inginnya untuk memakan Pecel Lele, Edhy Prabowo menegaskan hal tersebut sangat baik dalam menghidupkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Ini juga sekaligus biar kita sama-sama menghidupkan UMKM sesuai arahan Presiden. Kita harus bersama-sama bertanggungjawab semua lembaga pemerintah terjun kebawah untuk menghidupkan UMKM,” jelasnya.

Edhy Prabowo juga menyebutkan selain rombongan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan turut hadir bersama di lokasi tersebut Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

Baca: Aturan Era Susi yang Dihapus Edhy Prabowo, dari Penenggelaman hingga Larangan Ekspor Benih Lobster

“Tidak saya sendiri, ada Pak Wakil Gubernur, Sekjen PKP, Deputi Maritim, sekalian saya menjamu para pahlawan kita yang baru selesai menangkap dua kapal asing di Natuna Utara. Mungkin mereka agak kecewa makan disini karena udah terbiasa, tapi enak makan sama menteri,” ucapnya sambil guyon dan tertawa.

Edhy menegaskan sangat bagus sekali makan seperti ini, ini adalah kearifan lokal dan yang punya pasti merasa senang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat