androidvodic.com

Tak Masuk Tim Pemenangan, Achmad Purnomo Dipastikan Tetap Dukung Gibran - Teguh - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX Hadi Rudyatmo memastikan Achmad Purnomo tak masuk tim pemenangan karena sempat dikabarkan terinfeksi virus corona atau covid-19.

Kendati demikian, Rudy mengatakan wakil wali kotanya itu mendukung dan merestui pasangan Gibran Rakabuming - Teguh Prakosa maju di Pilkada Kota Solo 2020.

Baca: Achmad Purnomo Ungkap Keinginannya Mundur dari Dunia Politik: Usia Saya tidak Muda Lagi

Hal itu dikatakannya usai menemani Gibran ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (5/8/2020).

"Karena beliau sudah kondisi covid kayak begini, mending tak masuk tim pemenangan. Tapi kalau minta saran dan sebagainya, beliau mau masuk jalan terus," kata Rudy.

Rudy memastikan, Purnomo tak sakit hati karena gagal menjadi calon wali kota.

Dari awal, PDIP Solo sudah memberi masukan ke Purnomo bahwa berpolitik itu harus siap dengan kondisi apapun.

"Berpolitik itu harus siap. Siap kecewa dan siap dikecewakan. Itu harus dipegang. Kalau tak pegang itu, jangan masuk partai politik," ucap Rudy.

Terkait pertemuan hari ini, Rudy mengatakan pihaknya berbincang soal persiapan Pilkada Serentak di Solo dengan Megawati dan Puan.

Baca: Siapapun Lawannya, FX Rudy Siap Tempur Menangkan Gibran di Pilkada Solo

Sebagai Ketua DPC PDIP Solo, dia mengaku akan mulai memperkenalkan Gibran kepada struktur partai di kotanya.

"Pesannya Ibu Mega ya tadi disampaikan tetap harus turun ke bawah, apa yang harus dilakukan usai terpilih harus sesuai dengan apa yang disampaikan saat kampanye. Itu saja, sederhana saja," kata Rudy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat