androidvodic.com

Bayi Perempuan Diduga Baru Dilahirkan Tergeletak di Depan Panti Asuhan, Wajahnya Pucat - News

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

News, DENPASAR - Warga di Jalan pendidikan II no. 2, depan Yayasan Panti Asuhan K.H Mas Mansyur, Sidakarya, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, menemukan sesosok bayi perempuan baru lahir, Minggu (16/8/2020) dini hari.

Bayi ini diduga dibuang oleh orang tua yang tidak bertanggung jawab setelah melahirkannya dan digeletakkan di depan yayasan panti asuhan tersebut.

Mendapatkan laporan dari salah seorang warga bernama Rena, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar berkoordinasi dan mengerahkan ambulance Damakesmas Pos Densel 4 ke lokasi penemuan bayi.

"Pagi ini kami mendapatkan laporan penemuan bayi baru lahir di depan yayasan, sekitar pukul 04.00 Wita. Tim Damakesmas sudah meluncur untuk mengevakuasi, kondisinya masih hidup," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa kepada Tribun Bali.

Bayi ini diperkirakan baru dilahirkan berjenis kelamin perempuan.

Baca: Ibu, Jangan Coba-coba Berikan Makanan Ini Pada Bayi Berusia Kurang dari 1 Tahun

Joni mengungkapkan, saat ditemukan kondisi bayi terus merintih dan pucat.

"Kondisi bayi merintih, warna kulit tampak pucat, ari-arinya sudah terpotong," kata dia.

Bayi ini selanjutnya dievakuasi oleh petugas Damakesmas ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Kota Denpasar untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut.

"Bayi kemudian dievakuasi ke RSUP Sanglah," ujar dia.

Kasus Temuan Bayi di Denpasar

Pada akhir Juli 2020 lalu, warga di Jalan Buluh Indah, Pemecutan Kaja, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali digegerkan dengan adanya penemuan mayat bayi berjenis kelamin laki-laki pada hari Senin (27/7/2020) pukul 18.37 Wita.

"Iya benar tadi ada penemuan mayat di lokasi depan toko, bayi laki-laki," ujar sumber kepolisian, Senin.

Desil (33) saksi kejadian yang menemukan mayat bayi laki-laki tersebut mengatakan awalnya ia mengira bahwa itu bangkai kucing yang mati.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat