androidvodic.com

Cegah Corona, Kegiatan Malam 1 Suro di Gunung Tidar Magelang Ditiadakan - News

News, MAGELANG - Kegiatan Malam 1 Suro di Kebun Raya Gunung Tidar, Kota Magelang, Jawa Tengah pada Rabu (19/8/2020) malam nanti ditiadakan.

Peniadaan ini untuk mengantisipasi kerumunan warga yang biasanya memadati objek wisata religi itu dan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Acara ditangguhkan, lebih tepatnya ditiadakan dulu untuk malam 1 Suro tahun 2020 ini sehubungan dengan Pandemi Covid-19,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, Otros Trianto dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

Baca: Gunung Telomoyo dan 4 Destinasi di Magelang yang Sudah Dibuka Kembali

Baca: Pesona Svargabumi di Magelang, Destinasi Hits Dekat Candi Borobudur yang Instagramable

Spanduk berisi pengumuman terkait penangguhan kegiatan di Malam 1 Suro itu oleh Tim Gugus COVID-19 Kota Magelang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang, dan UPT Kebun Raya Gunung Tidar terpampang di pintu gerbang wisata religi itu.

"Mohon maaf kepada seluruh pengunjung Wisata Kebun Raya Gunung Tidar sehubungan dengan masa pandemi Covid-19 kegiatan malam 1 Suro yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2020 Ditangguhkan dahulu untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19," 

"Jam operasional tanggal 19 Agustus 2020 pukul 07.00 – 15.30 WIB."

Demikian yang tertulis di spanduk.

Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Agus Suprijanto menjelaskan meskipun malam 1 Suro ditiadakan, Kebun Raya Gunung Tidar akan tetap buka besok, dari pukul 07.00-15.30 WIB.

“Hari ini dibuka mulai pukul 07.00 sampai pukul 15.30 WIB. Untuk acara malam 1 Suro ditiadakan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona,” tuturnya.

Warga melintas di gerbang Gunung Tidar, Kota Magelang, Rabu (19/8/2020). Kegiatan Malam 1 Suro di Kebun Raya Gunung Tidar sementara ditiadakan dulu.
Warga melintas di gerbang Gunung Tidar, Kota Magelang, Rabu (19/8/2020). Kegiatan Malam 1 Suro di Kebun Raya Gunung Tidar sementara ditiadakan dulu. (TribunJogya/Rendika Ferri)

Untuk diketahui biasanya, Kebun Raya Gunung Tidar ramai dipadati warga maupun peziarah saat malam 1 Suro.

Mereka berziarah dan mengunjungi makam tokoh agama, Syekh Subakir.

Namun karena pandemi masih berlangsung, kegiatan ini pun sementara ditiadakan.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Masih Pandemi, Kegiatan Malam Satu Sura di Gunung Tidar Kota Magelang Ditiadakan, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat